Sukses


Belanda Kalah, Blind Salahkan Martins Indi

Bola.com, Amsterdam - Belanda takluk 0-1 saat menghadapi Islandia di laga lanjutan Grup A kualifikasi Piala Eropa 2016. Pelatih Oranje, Danny Blind, menyebut kekalahan tersebut merupakan akibat kartu merah yang diterima Bruno Martins Indi.

Menjamu Islandia di Amsterdam ArenA, Jumat (4/9/2015) dini hari WIB, Belanda yang mengincar poin penuh langsung tancap gas. Mereka pun terus mengurung pertahanan Islandia di menit-menit awal.

Namun masuk menit ke-33, timnas Belanda harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang diterima Bruno Martins Indi. Bek FC Porto tersebut terpaksa diusir keluar lapangan setelah melakukan pelanggaran terhadap Kolbeinn Sigthorsson, dan memprovokasi lawan.

Kehilangan satu pemain membuat Belanda kesulitan melancarkan serangan. Bahkan, Klaas-Jan Huntelaar harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-40, dan digantikan Jeffrey Bruma untuk menambal pos yang ditinggalkan Martins Indi.

Unggul jumlah pemain, Islandia sukses mencetak gol lewat eksekusi penalti Gylfi Sigurdsson di menit ke-52. Hadiah sepakan 12 pas itu didapat Islandia setelah Gregory van der Wiel menjatuhkan Birkir Bjarnason di kotak terlarang. Hingga laga usai, skor 1-0 untuk kemenangan Islandia tetap bertahan.

"Bruno Martins Indi sangat tidak profesional dan menerima kartu merah. Rencana permainan berubah dalam waktu sangat singkat dan kami mencoba untuk menyerang dengan pemain depan yang memiliki kecepatan seperti Memphis Depay dan Luciano Narsingh," ujar Danny Blind di situs resmi UEFA.

"Di babak kedua penalti untuk Islandia adalah momen buruk lain yang harus kami terima. Kami berusaha sangat keras untuk bisa menyamakan kedudukan, tapi sayangnya kami tidak berhasil," lanjut Blind.

Kekalahan itu membuat Belanda tetap terpaku di posisi tiga Grup A dengan mengoleksi 10 angka. Mereka wajib menyapu bersih kemenangan di tiga laga sisa jika ingin lolos ke putaran final Piala Eropa 2016.

Sementara Islandia tetap berada di puncak grup dengan mendulang 18 poin. Islandia hanya butuh satu kemenangan lagi untuk bisa berlaga di Piala Eropa untuk pertama kalinya.

Pada laga selanjutnya, Belanda akan menghadapi Turki pada Minggu (6/9/2015) malam WIB. Sedangkan Islandia bersua Kazakhstan, Senin (7/9/2015) dini hari WIB.

Baca Juga: 

Permalukan Belanda, Islandia Selangkah Lagi Lolos ke Piala Eropa

Prediksi Belanda vs Islandia: Tak Boleh Kalah

Pencetak Gol Belanda di Final Piala Dunia 1978 Tutup Usia

Video Populer

Foto Populer