Sukses


Prediksi Spanyol vs Luksemburg: Amankan Tiket ke Piala Eropa

Bola.com, Logrono - Spanyol menghadapi Luksemburg pada laga lanjutan Grup C kualifikasi Piala Eropa 2016. La Furia Roja wajib meraih kemenangan di partai ini demi mengamankan satu tempat di putaran final Piala Eropa 2016 di Prancis.

Spanyol masih nyaman bercokol di puncak Grup C dengan nilai 21, hasil dari tujuh kemenangan dan sekali kalah. Tim Matador unggul dua poin atas Slowakia yang berada di peringkat dua, serta lima angka atas Ukraina yang menempati urutan ketiga.

Di laga terakhir, skuat asuhan Vicente del Bosque tersebut sukses membungkam Macedonia. Bermain di kandang Macedonia di Nacionalna Arena Filip II Makedonski, Skopje, 9 September 2015, Spanyol menang 1-0 berkat gol bunuh diri kiper Tomislav Pachovski pada menit ke-8.

Dengan pertandingan yang menyisakan dua laga lagi, Spanyol butuh tiga angka saat menjamu Luksemburg di Estadio Nuevo Municipal Las Gaunas, Sabtu (10/10/2015) dini hari WIB, untuk lolos ke putaran final Piala Eropa 2016.

Memiliki barisan pemain kelas dunia, La Roja tampaknya tak sulit untuk mengalahkan Luksemburg. Apalagi, mereka mampu menyapu bersih kemenangan di empat laga terakhir. Sedangkan Luksemburg hanya meraih satu kemenangan, empat kalah, dan satu hasil imbang di enam pertandingan sebelumnya.

"Akan menjadi hal besar jika kami bisa melanjutkan kemenangan di Piala Eropa 2016 Prancis, dan memenangkan Piala Eropa ketiga secara berturut-turut," ujar gelandang Spanyol, Cesc Fabregas seperti dilansir ESPN.

"Sekarang kami memiliki tim nasional yang berbeda, karena orang-orang penting telah pergi, tapi para pemain muda dan mereka yang masih di sini telah menciptakan fondasi yang bagus," lanjutnya.

Kendati berstatus tim underdog, Luksemburg enggan menyerah begitu saja. Tim berjuluk Les Lions Rouges ini akan tetap memeragakan permainan menyerang dan berambisi merepotkan para pemain tim Matador.

"Mereka adalah lawan paling berbahaya dalam grup ini. Kami tidak akan memarkir bus di depan gawang, tapi kami harus bekerja keras untuk menghindari gempuran mereka. Tidak, kami tidak akan memarkir bus," jelas pelatih Luksemburg, Luc Holtz seperti dilansir ESPN.

"Kami akan sulit bertahan, dan mental kami harus menyadari jika kami wajib untuk tampil maksimal, dan tanpa bola adalah sesuatu yang tidak ingin semua pemain lakukan," lanjutnya.

Menghadapi laga ini, Spanyol diprediksi bakal menurunkan Alvaro Morata di lini depan. Morata yang mencetak dua gol dari dua laga terakhir bersama Juventus, bakal menggantikan peran Diego Costa yang tak bisa tampil akibat hukuman kartu.

Sementara itu, bomber Kaiserslautern, Maurice Deville akan berduet bersama Aurelien Joachim di sektor depan. Deville dan Joachim mendapatkan sokongan dari lima gelandang yang berada tepat dibelakang keduanya, yakni Jans, Gerson, Mutsch, Payal, Janisch.

Lima Pertandingan Terakhir Spanyol:
01/04/15 Belanda 2 - 0 Spanyol (Laga Persahabatan)
12/06/15 Spanyol 2 - 1 Kosta Rika (Laga Persahabatan)
15/06/15 Belarusia 0 - 1 Spanyol (Kualifikasi Piala Eropa 2016)
06/09/15 Spanyol 2 - 0 Slowakia (Kualifikasi Piala Eropa 2016)
09/09/15 FYR Macedonia 0 - 1 Spanyol (Kualifikasi Piala Eropa 2016)

Lima Pertandingan Terakhir Luksemburg:
01/04/15 Luksemburg 1 - 2 Turki (Laga Persahabatan)
10/06/15 Luksemburg 0 - 0 Moldova (Laga Persahabatan)
14/06/15 Ukraina 3 - 0 Luksemburg (Kualifikasi Piala Eropa 2016)
05/09/15 Luksemburg 1 - 0 FYR Macedonia (Kualifikasi Piala Eropa 2016)
09/09/15 Belarusia 2 - 0 Luksemburg (Kualifikasi Piala Eropa 2016)

Prakiraan Susunan Pemain:
Spanyol (4-3-3): Casillas; Juanfran, Pique, Bartra, Alba; Alcantara, Busquets, Fabregas; Pedro, Morata, Silva.

Luksemburg (3-5-2): Joubert; Schnell, Chanot, Martino; Jans, Gerson, Mutsch, Payal, Janisch; Deville, Joachim.

Persentase Menang: Spanyol 60 - 40 Luksemburg

Baca Juga: 

Del Bosque Dukung Guardiola Jadi Pelatih Timnas Spanyol

Pique: Fabregas adalah Pionir bagi Pemain Spanyol

Giliran Ramos yang Absen Bela Spanyol

Video Populer

Foto Populer