Sukses


Blatter Berharap Bisa Berikan Trofi Ballon d'Or 2015

Bola.com, Zurich - Sepp Blatter sedang menjalani hukuman dari FIFA. Meski demikian, dia berharap bisa tetap memberikan trofi FIFA Ballon d'Or kepada pemenang di edisi 2015.

Blatter mendapatkan hukuman larangan beraktivitas di dunia sepak bola selama 90 hari oleh FIFA sejak (8/11/2015) atas dugaan korupsi. Usai mendapat hukuman, Blatter langsung mengajukan banding. Namun,  banding Blatter ditolak oleh Komite Banding FIFA pada Rabu (18/11/2015) waktu setempat.

Akibat hukuman ini, dia tak bisa terlibat di dunia sepak bola sampai 5 Januari 2016. Blatter pun berharap masih bisa menyerahkan trofi FIFA Ballon d'Or 2015 kepada pemenang, yang rencananya akan diumukan pada 11 Januari mendatang. 

"Saya tidak sabar untuk memberikan trofi tahun ini. Saya berharap kehadiran saya di depan Komite Etik FIFA esok hari akan memberikan solusi bagus. Mudah-mudahan mereka bisa mencabut hukuman 90 hari yang saya terima atau setidaknya tak memperpanjangnya," ucap Blatter.

Neymar, Cristiano Ronaldo, dan Messi telah disahkan menjadi finalis FIFA Ballon d'Or 2015.  Sejak 2008, penghargaan pemain terbaik dunia itu selalu diperebutkan oleh Cristiano Ronaldo dan Messi. Cristiano Ronaldo meraih tiga gelar pada 2008, 2013, dan 2014. Sedangkan, Messi meraihnya pada 2009 hingga 2012.

"Sayangnya, saya tidak bisa memberikan suara. Ketiga kandidat bermain sangat baik. Lionel Messi akan mencetak sejarah jika dia mendapatkan Ballon d'Or kelimanya. Torehan itu sulit untuk diulangi pemain lainnya."

"Dia pemain hebat ketika menggiring bola tetapi Cristiano dan Neymar juga fantastis. Nama terakhir bahkan mengejutkan saya karena bisa beradaptasi dengan cepat di Eropa dan Barcelona," demikian Sepp Blatter.

Sumber: Mundo Deportivo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

 

Video Populer

Foto Populer