Sukses


Napoli Pesta Gol di Kandang Milan

Bola.com, Milan - Napoli berhasil membawa pulang tiga angka usai membungkam AC Milan dengan skor telak 4-0 di Stadion San Siro dalam lanjutan pekan ketujuh Serie A, Minggu (5/10/2015) dini hari WIB.

Napoli unggul 1-0 di babak pertama melalui aksi Allan di menit ke-13. Partenopei tampil trengginas di babak kedua dan menambah tiga gol, masing-masing melalui dua gol Lorenzo Insigne dan bunuh diri Rodrigo Ely.

Kemenangan ini membuat Napoli berada di peringkat keenam klasemen dengan 12 poin. Sedangkan Milan berada di posisi ke-11 dengan sembilan poin.

Sepanjang 90 menit pertandingan berlangsung, Napoli yang bertindak sebagai tim tamu justru mendominasi pertandingan. Terbukti I Partenopei mampu meraih 59 persen penguasaan bola berbanding 41 persen milik Milan.

Meski unggul penguasaan bola, Milan terlihat lebih banyak melepaskan tendangan ke gawang Napoli. Statistik mencatak Rossonerri mampu mencatatkan 11 tendangan dengan satu mengarah ke gawang, sedangkan Napoli sukses membuat 10 tendangan dengan empat mengarah ke gawang.

Pertandingan berlangsung seru sejak menit pertama dibunyikan. Terbukti ketika Napoli yang bertindak sebagai tim tamu berhasil unggul 1-0 pada menit ke-13. Berawal dari kesalahan Christian zapata, bola jatuh di kaki Marek Hamsik untuk mengirimkan umpan ke Allan yang sukses memasukan bola ke gawang.

Tertinggal satu gol, Milan berusaha bangkit. Tepatnya pada menit ke-24, Luiz Adriano melepaskan tembakan yang masih meninggi di atas mistar gawang Napoli. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Napoli.

Memasuki babak kedua, Napoli berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-48. Berawal dari permainan satu dua Lorenzo Insigne dan Gonzalo Higuain, penyerang mungil tersebut sukses memperdaya kiper Milan, Diego Lopez.

Milan hampir saja memperkecil kedudukan menjadi 1-2 pada menit ke-60, andai sundulan Rodrigo Ely memanfaatkan umpan Giancomo Bonaventura tidak ditepis oleh Pepe Riena.

Napoli justru semakin menjauh meninggalkan Milan 3-0 pada menit ke-67. Tendangan bebas Insigne melaju mulus masuk ke gawang Milan.

Malapetaka terus mendatangi Milan. Kali ini pada menit ke-77, Rodrigo Ely yang berusaha memotong umpan silang pemain Napoli justru memasukan bola ke gawang sendiri untuk mengubah skor menjadi 4-0 untuk Napoli. Hingga laga usai skor bertahan.

Susunan pemain:

AC Milan (4-3-1-2): Diego Lopez; Zapata, Antonelli, De Sciglio, Ely, Montolivo, Bonaventura, Kucka (Poli 84'), Bertolacci (Cerci 57'), Luiz Adriano, Bacca

Napoli (4-3-3): Reina; Albiol, Koulibaly, Hysaj, Ghoulam, Hamsik (López 74'), Allan, Jorginho, Higuain (Gabbiadini 81'), Callejon, Insigne (Mertens 73')

Video Populer

Foto Populer