Sukses


Ronaldo Jagokan Inter Milan Raih Scudetto

Bola.com, Milan - Pemain legendaris Timnas Brasil, Ronaldo Luiz Nazario de Lima, yakin Inter Milan bakal bangkit dan berjuang hingga titik darah penghabisan untuk mendapatkan gelar Scudetto.

 

Inter mengalami tren negatif di kancah Serie A. Posisi puncak yang sempat Inter duduki selama tujuh pekan pun hilang. Inter Milan hanya mampu memetik dua kali kemenangan dari delapan pertandingan terakhir di ajang Serie A 2015 - 2016. Nerazzurri melakoni enam laga lainnya dengan hasil tiga kali imbang dan kalah.

Hasil ini menempatkan Inter Milan di posisi kelima klasemen sementara Serie A 2015 - 2016 dengan raihan 45 angka. Inter tertinggal dua poin dari AS Roma yang menghuni posisi keempat. Teranyar, Inter bermain imbang 3-3 melawan Hellas Verona (7/2/2016).

"Mereka sedang berada dalam periode buruk, tetapi mereka akan bangkit. Inter bakal bertarung dengan Juventus hingga pekan terakhir. Klub tersebut tak pernah kehilangan sentuhan Moratti dan itu ditunjukkan dengan kedekatannya dengan Presiden Erick Thohir dan Roberto Mancini," kata Ronaldo.

Pria asal Brasil itu kemudian bercerita soal memori musim 2001/2002. Kala itu, Inter takluk 2-4 dari Lazio sedangkan Juventus menang 2-0 atas Udinese dan merebut Scudetto pada giornata pamungkas.

"Memori itu tak seburuk 12 Juli 1998 Final Piala Dunia. Brasil takluk 0-3 dari Prancis. Untungnya, kami menebusnya empat tahun kemudian. Pada Piala Dunia 2002, saya mencetak dua gol ke gawang Jerman dan mengakhiri turnamen sebagai topskorer dengan delapan gol," lanjut Ronaldo.

Ronaldo membela Inter selama lima tahun pada periode 1997-2002 di mana dia mengemas 49 gol dari 68 penampilan untuk La Beneamata. Tak hanya itu, dia juga sempat membela Barcelona, AC Milan, dan Real Madrid sepanjang kariernya. Pria 39 tahun tersebut menyebutkan siapa pemain paling berbakat yang pernah setim dengannya.

"Saya memiliki kans untuk bermain dengan pemain terbaik dalam era saya. Saya tak bisa mengurutkan yang terbaik, tetapi ada Alessandro Nesta, Javier Zanetti, Andrea Pirlo, Paolo Maldini, Luis Figo, Raul, Roberto Baggio dan Hristo Stoichkov dalam daftar tersebut," Ronaldo mengakhiri pembicaraan.

Sumber: Calciomercato

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer