Sukses


Buffon Akui Sempat Ditaksir MU, Man City, dan Arsenal

Bola.com, Turin - Kapten Juventus, Gianluigi Buffon, mengaku sempat ditaksir beberapa klub besar Premier League seperti Manchester United, Arsenal, dan Manchester City. 

Buffon yang kini berusia 38 tahun merupakan salah satu kiper terbaik di dunia yang masih aktif. Mengawali karier bersama Parma pada 1995, Buffon berhasil mencuri perhatian dunia setelah sukses mempersembahkan Piala UEFA, Piala Coppa Italia, dan Piala Super Italia.

Berkat penampilan apiknya itu, Buffon diincar beberapa klub besar di Eropa. Namun, Buffon memilih tetap bertahan di Serie A dengan memilih bergabung bersama Juventus pada 2001.

Keputusan itu terbukti tepat. Sebab, kiper jangkung timnas Italia ini sukses mempersembahkan beberapa trofi mentereng seperti enam gelar juara Serie A, lima Piala Super Italia, satu trofi Serie B, Coppa Italia.

Menariknya sebelum hijrah ke Juventus, Buffon ternyata sempat ditaksir klub asal London, Arsenal dan juga raksasa Premier League, Manchester United.

"Saya ingat ketika berumur 20 tahun pada 1998 saya makan malam sekali bersama dengan Arsene Wenger dari Arsenal," kata Buffon.

"Lalu ketika saya berseragam Parma, Manchester United memantau saya dalam waktu yang lama saat masih ditangani oleh Sir Alex Ferguson," ungkap Buffon.

Meski begitu kedua klub besar Inggris tersebut pada akhirnya gagal mendaratkan Buffon. Kiper yang sudah mengemas 550 pertandingan bersama Juventus ini lalu menceritakan bagaimana Manchester City berusaha keras merayunya pada 2008.

"Namun dari kedua tim tersebut bisa saya katakan Manchester City merupakan klub yang paling tertarik dengan saya. Mereka ingin memulai perjalanan mereka dengan mendatangkan dua atau tiga pemain bintang dan saya adalah salah satu dari mereka. Itu terjadi pada 2007 dan 2008. Namun, saya menolak itu semua karena berbagai alasan," Buffon mengakhiri pembicaraan.

Buffon akan kembali memimpin Juventus saat menjamu Bayern Munchen di Juventus Stadium pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (24/2/2016) dini hari WIB.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer