Sukses


Buffon: Juventus Memang Underdog

Bola.com, Turin - Kiper sekaligus kapten Juventus, Gianluigi Buffon, mengakui status mereka di Liga Champions sebagai underdog. Oleh karena itu, kekalahan Bianconeri atas Barcelona di partai final diakui Buffon sama sekali tidak disesalinya.

Juventus gagal memboyong trofi Liga Champions 2014/15 ke depan publik Turin pasca menerima kekalahan dari Barcelona dengan angka 1-3. Pencetak gol dalam pertandingan yang digelar pada Minggu (7/6) dini hari WIB ini adalah Ivan Rakitic pada menit ke-empat, Luis Suarez (69’), dan Neymar (90’+5). Sementara gol semata wayang Juve dikemas oleh Alvaro Morata di menit ke-55.

Tidak cemerlangnya Juventus dan klub perwakilan Italia lain di Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir, membuat tim Si Nyonya Tua menyandang gelar underdog musim ini. Sebagai tim yang tak diunggulkan, Juve justru membuat kejutan dengan lolos hingga ke putaran final kompetisi kasta tertinggi antar klub di Eropa ini.

Stigma yang menempel pada Juve tersebut tidak dianggap sebagai suatu masalah bagi Buffon. Pemain yang kerap dipanggil Gigi ini malah melihat kekalahan Juve atas Barca sangat wajar dan tidak disesalinya mengingat gelar underdog tersebut.

“Kami mulai sebagai underdog, sehingga kami tidak harus memiliki penyesalan atas hasil akhir ini,” kata Buffon pada Tuttosport. “Ini sangat disayangkan, tapi saya tahu bagaimana menangani saat-saat kebahagiaan dan kekecewaan dalam olahraga.”

“Ada saat di mana saya membiarkan diri saya percaya pada perjuangan heroik, namun kami tidak bisa menyelesaikannya karena perbedaan kualitas muncul. Bukan karena kami tidak mencoba cukup keras. Tapi kami membuktikan bahwa kami cukup nyaman sampai pada tingkat ini” tambahnya.

Perihal masa depannya di tim kota Turin, kiper 37 tahun itu menjawab ingin bertahan di klub hitam-putih selama tiga musim lagi. Ia mengaku masih ingin memersembahkan titel Liga Champions untuk klub yang telah dibelanya selama 14 tahun terakhir sebelum ia pensiun.

“Saya ingin menjaga diri pada tingkat ini selama setidaknya tiga tahun lagi. Saya harap saya akan memenuhi setidaknya satu lagi mimpi itu, Liga Champions,” tandasnya.

Kiper veteran ini tak mampu mengulangi kemenangan Berlin di Piala Dunia pada tahun 2006 bersama Italia untuk Juventus di Liga Champions musim ini.

Baca Juga:

Buffon: Juventus Cuma Punya Kans 35 Persen Tumbangkan Barcelona

Buffon Masih Tak Percaya Juventus Tembus Final Liga Champions

Ternyata, Dua Putra Buffon Penggemar Lionel Messi dan Neymar

Video Populer

Foto Populer