Sukses


Demi Hadapi Sevilla, Messi dan Neymar Akhiri Masa Liburan

Bola.com, Barcelona - Lionel Messi dan Neymar kembali lebih awal ke pusat latihan Barcelona. Selain keduanya, pemain lain yang telah ikut berlatih bersama El Barca adalah Javier Mascherano serta Dani Alves.

Messi, Neymar, Mascherano, Alves, serta Claudio Bravo mendapatkan izin libur hingga 5 Agustus setelah memperkuat negara masing-masing di ajang Copa America 2015. Kelima pemain itu pun tak memperkuat Los Cules di turnamen pramusim International Champions Cup 2015.

Tanpa Messi, Neymar, Alves, Mascherano, maupun Bravo, Barca kesulitan memetik kemenangan. Dari tiga pertandingan di ICC 2015, skuat asuhan Luis Enrique itu hanya memetik satu kemenangan, dan menelan dua kekalahan, di mana satu laga yakni kontra Chelsea kalah lewat drama adu penalti.

Kini, nama-nama tersebut hadir di pusat latihan Barcelona di Ciutat Esportiva Joan Gamper lebih cepat dari jadwal. Neymar dan Alves lebih dulu tiba pada Kamis (30/7/2015) pagi waktu setempat, disusul Messi serta Mascherano.

Marc-Andre ter Stegen, Dani Alves, dan Neymar ketika hendak menjalani pemeriksaan di pusat latihan Barcelona. (EPA/Miguel Ruiz - FC Barcelona)

Sedangkan Claudio Bravo yang sukses membawa Cile mengalahkan Argentina di final Copa America, masih menikmati masa liburannya. Selain pemain dari Amerika Selatan, satu nama yang tangah berada di kamp latihan Barcelona adalah kiper Marc-Andre ter Stegen.

Neymar saat melakukan tes medis di pusat latihan Barcelona. Hal itu dilakukan untuk memeriksa kondisi Neymar setelah libur cukup lama. (EPA/Miguel Ruiz - FC Barcelona)

Keputusan Lionel Messi cs menyudahi masa liburannya lebih awal tak lepas dari persiapan Barcelona jelang laga kontra Sevilla di Piala Super Eropa yang berlangsung di Boris Paichadze Dinamo Arena, Tbilisi, Georgia, 11 Agustus 2015. Messi, Neymar, Alves, Mascherano, serta Ter Stegen ingin tampil fit 100 persen saat bersua Sevilla.

Baca Juga: 

Xavi: Guardiola Akan Balik ke Barcelona

Ke Gabon, Messi Dinilai Tidak Tahu Adat

Messi dan Neymar Absen di Tur Pra Musim Barcelona

Video Populer

Foto Populer