Sukses


6 Fakta Menarik Keberhasilan Barcelona Hantam AS Roma

Bola.com, Jakarta - Barcelona menggilas AS Roma dengan skor 6-1 pada pertandingan kelima Grup E Liga Champions yang berlangsung di Estadio Camp Nou, Rabu (25/11/2015) dini hari WIB. Berikut data dan fakta menarik yang berhasil terjaring seusai pertandingan itu.

Bermain di depan publiknya sendiri yang memadati Estadio Camp Nou, Barcelona tampil penuh percaya diri. Luis Suarez membuka keunggulan Blaugrana pada menit ke-15. Aksi Lionel Messi dan gol kedua Luis Suarez membawa Raksasa asal Catalunya menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0.

Barcelona tetap tampil agresif pada babak kedua. Gerard Pique merubah kedudukan menjadi 4-0 bagi Barca pada menit ke-56. Lionel Messi kemudian mencetak gol keduanya pada menit ke-59. Pesta gol Barca ditutup oleh Adriano pada menit ke-77. AS Roma hanya mampu mencetak gol hiburan melalui tandukan Edin Dzeko.

Superioritas Barca jelas terlihat pada pertandingan ini. situs resmi UEFA melansir, Barcelona memiliki 71 persen penguasaan bpla dan 19 percobaan tembakan ke arah gawang. Sementara, AS Roma hanya empat kali mengancam gawang sang tamu.

Kemenangan ini membuat Barca semakin nyaman di puncak klasemen Grup E berbekal tabungan 13 angka. Sementara AS Roma menempati posisi kedua dengan lima poin, unggul selisih gol dari Bayer Leverkusen di tempat ketiga.

Barcelona melakoni laga pamungkas Grup E dengan bertandang ke markas Bayer Leverkusen, Stadion BayArena, pada 9 Desember nanti. Adapun, AS Roma menjamu BATE Borisov di Stadion Olimpico.

Fakta Menarik Kemenangan Barcelona atas AS Roma:

1. Barcelona berhasil menembus babak 16 besar Liga Champions dalam 12 edisi terakhir.

2. Luis Suarez selalu mencetak gol bagi Barcelona dalam enam pertandingan terakhir.

3. Lionel Messi selalu mencetak gol dalam 11 penampilan terakhirnya di Liga Champions sejak musim 2005 - 2006.

4. Gol pertama Lionel Messi ke gawang AS Roma tercipta melalui 27 sentuhan. Ini merupakan proses gol terpanjang sepanjang Liga Champions musim ini.

5. Sebelum partai ini dimulai, Rekor kandang Barcelona melawan tim-tim Italia adalah 13 kali menang, seri 5 kali dan 2 kali menelan kekalahan. Yang mana, di antaranya Barca terkalahkan dalam 9 laga kandang terakhirnya melawan tim-tim Italia (menang 7 kali dan kalah 2 kali).

6. AS Roma tak pernah menang pada delapan laga tandang terakhir di Liga Champions.

Sumber: Opta Joe

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer