Sukses


Prediksi Dortmund vs Wolfsburg : Berharap Kado Indah untuk Klopp

Bola.com, Berlin - Borussia Dortmund akan meladeni Vfl Wolfsburg di partai final DFB Pokal di Olympiastadion, Berlin, Minggu (31/5) dini hari WIB. Die Borussen berharap bisa meraih gelar sebagai kado manis perpisahan Juergen Klopp.

Partai final DFB Pokal memang punya makna spesial bagi Dortmund. Pertandingan kontra Wolfsburg akan menjadi kiprah terakhir Klopp setelah tujuh tahun menukangi Dortmund. Dalam rentang waktu itu, dua gelar Bundesliga dan satu gelar DFB Pokal berhasil diberikan Klopp.

Tak pelak, partai final ini akan menjadi pertaruhan terakhir bagi Klopp yang akan hengkang akhir musim ini. Jika merujuk apiknya performa Marco Reus dan kawan-kawan di paruh kedua kompetisi Bundesliga, kans untuk meraih gelar sangat terbuka.

"Final ini bukan tentang saya, ini tentang tim ini. Kami masih punya kesempatan mencapai sesuatu dan kami akan memanfaatkan itu," ucap pelatih berusia 47 tahun.

"Masuk ke final merupakan target kami sejak latihan perdana. Kami bangga berhasil melakukannya."

Meladeni Die Wolfe, Klopp bisa berbahagia lantaran gelandang serang asal Jepang Shinji Kagawa sudah kembali ke performa terbaiknya setelah sempat tampil inkonsisten.

Berbeda dengan Kagawa yang siap tempur, winger asal Polandia Jakub Blaszczykowski diragukan bisa tampil sejak menit pertama di laga ini karena baru pulih dari cedera.

"Kami sangat bahagia dia mulai memperlihatkan kemampuan terbaiknya tepat sebelum pertandingan final," ucap Klopp memuji Kagawa.

Sementara itu, Wolfsburg memiliki rekor bagus saat bersua Dortmund musim ini. Dari dua pertemuan, anak asuh Dieter Hecking tidak sekalipun menelan kekalahan.

Di Signal Iduna Park, Wolfsburg mampu menahan Dortmund 2-2 dan menang tipis 2-1 saat bermain di hadapan publik sendiri.

Bisa tampil di final juga sudah memberikan kebahagiaan tersendiri bagi Kevin De Bruyne dan kawan-kawan. Pasalnya, terakhir kali momen itu terjadi pada 1995 silam saat takluk 0-3 dari Borussia Moenchengladbach.

Melawan tim sekelas Dortmund, Hecking jelas berharap De Bruyne akan memperlihatkan magisnya sekaligus memasok umpan-umpan matang kepada striker jangkung asal Belanda Bas Dost.

Prakiraan Pemain
Borussia Dortmund (4-2-3-1)
Langerak ; Durm, Subotic, Hummels, Schmelzer; Kehl, Gundogan, Mkhitaryan, Kagawa, Reus; Aubameyang

Wolfsburg (4-2-3-1)
Benaglio; Vieirinha, Naldo, Klose, Rodriguez; Arnold, Gustavo; Perisic, Bruyne, Caligiuri; Dost

Baca juga :

Tetap di Dortmund, Hummels Tolak Pinangan MU

Gelandang Wolfsburg Gabung ke PSG?

Pemain Bidikan MU, Tak Mau Perpanjang Kontrak dengan Dortmund

Video Populer

Foto Populer