Sukses


Man City Babak Belur Dihajar Stuttgart

Bola.com, Stuttgart - Manchester City dibuat tak berkutik saat menghadapi VfB Stuttgart di laga persahabatan. The Citizens menelan kekalahan 2-4 dari Stuttgart.

Keempat gol Stuttgart disarangkan Filip Kostic di menit ke-15, Daniel Didavi pada menit ke-31, serta Daniel Ginczek yang mencetak gol di menit ke-36 dan 38. Sedangkan dua gol balasan City tercipta atas nama Kelechi Iheanacho menit ke-84 dan Edin Dzeko menit ke-89.

Bertandang ke markas Stuttgart di Mercedes-Bens Arena, Sabtu (1/8/2015) malam WIB, Man City mendapatkan perlawanan sengit sejak peluit babak pertama dibunyikan. Laga baru berjalan 15 menit, gawang City yang dikawal Joe Hart sudah kebobolan.

Mampu melewati pengawalan dua bek The Citizens, Vincent Kompany dan Bacary Sagna, Filip Kostic berhasil mengirimkan bola ke dalam gawang dengan sepakan kaki kanan. Stuttgart 1 Manchester City 0.

Masuk menit ke-31 giliran Daniel Didavi yang mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menggandakan keunggulan Die Roten. Lolos dari jebakan offside usai menerima umpan dari Florian Klein, Dadavi hanya tinggal berhadapan dengan Hart. Tanpa kesulitan Dadavi mampu mengirimkan bola ke dalam gawang dengan tendangan kaki kiri.

Lima menit berselang, Stuttgart berhasil memimpin 3-0 berkat gol Daniel Ginczek. Umpan matang Martin Harnik dari sisi kiri sukses dikonversikan Ginczek menjadi gol.

Daniel Ginczek kembali mengoyak gawang Manchester City pada menit ke-38. Tendangan kaki kanannya dari dalam kotak penalti menghujam deras gawang The Citizens.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak pertama usai, skor 4-0 untuk keunggulan Stuttgart tetap bertahan.

Tertinggal empat gol di babak pertama Manchester City langsung tancap gas di interval kedua. Sejumlah peluang didapat lewat aksi Kelechi Iheanacho dan Raheem Sterling. Tapi, lesatan Iheanacho di menit ke-60 serta Sterling di menit ke-65 masih belum membuahkan hasil.

Terus melancarkan serangan, City baru bisa memperkecil ketertinggalan di menit ke-84. Sepakan kaki kiri Kelechi Iheanacho usai menerima umpan dari Raheem Sterling tak mampu dibendung kiper Stuttgart, Przemyslw Tyton.

Pada menit ke-89, Edin Dzeko sukses membawa Man City mengubah skor menjadi 2-4. Sontekan kaki kanan Dzeko yang lagi-lagi berasal dari Sterling melesat mulus masuk ke dalam gawang.

Sampai pertandingan usai, skor 4-2 untuk kemenangan Stuttgart tetap bertahan.

Susunan Pemain Kedua Tim:
VfB Stuttgart: Tyton, Insua, Baumgartl, Harnik (Timo Werner 70'), Didavi (Alexandru Maxim 70'), Klein (Daniel Schwaab 76'), Kostic, Gentner, Hlousek, Serey Die (Jan Kliment 76'), Ginczek (Carlos Gruezo 76').

Manchester City: Hart, Sagna, Kompany (Jason Denayer 46'), Mangala, Kolarov, Evans, Nasri (Bruno Zuculini 46'), Silva, Navas (Edin Dzeko 75'), Bony (Kelechi Iheanacho 46'), Sterling.

Video Populer

Foto Populer