Sukses


Prediksi PSG vs Marseille: Kemenangan Mutlak untuk Les Parisiens?

Bola.com, Paris - Paris Saint Germain bakal berhadapan dengan Olympique Marseille pada laga bertajuk Le Classique, Senin (4/10/2015) dini hari WIB, di Stadion Parc de Princes. Berkaca dengan performa kedua tim, apakah lantas kemenangan mutlak didapatkan Les Parisiens?

Dimulai pada 12 Desember 1971, derby yang dikenal pula sebagai derby Prancis itu sudah berlangsung sebanyak 72 kali. Olympique Marseille keluar sebagai tim terbaik dengan 31 kemenangan dibanding 24 yang didapatkan PSG. 

Uniknya, sejak pertengahan 1990-an jarang sekali kedua tim memiliki performa terbaiknya dalam waktu yang sama. Marseille sempat menjadi salah satu kekuatan dominan di Ligue 1, sebelum PSG dibeli Qatar Investmen Authority pada 2011. Sekarang dengan dipompanya uang ke manajemen PSG, mereka memiliki posisi yang lebih ketimbang rivalnya.

Kedatangan pemain dengan kelas bintang seperti Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva membuat Marseille serta seluruh klub Ligue 1 lainnya iri bukan main. Pernyataan, money can not buy happines jelas tak berlaku ketika menggambarkan kiprah PSG di liga domestik.

Tiga gelar secara beruntun berhasil disabet  dan membawa jumlah koleksi gelar liga mereka ke angka lima. Sejauh pagelaran musim 2015-2016, tanda-tanda PSG berhenti juga tak terlihat hingga pekan ke-8. Pasukan Laurent Blanc berada di puncak klasemen dengan 20 poin dari enam kemenangan dan dua hasil imbang.

Nasib berbeda 180 derajat justru dialami oleh Marseille. Mereka terdampar di posisi 16 klasemen sementara liga dengan koleksi delapan poin, dan dalam dua laga terakhir mereka takluk di Ligue 1 dan juga Liga Europa.

Semuanya makin condong kepada PSG, tak ada satu pun pemain yang cedera. Diprediksi Blanc tak akan mengubah komposisi formasi dengan drastis, mungkin satu-satunya perubahan adalah kembalinya Javier Pastore.

Di lini belakang, Serge Aurier yang mendapatkan caps pertamanya di Liga Champions kontra Shakhtar Donetsk akan kembali berposisi sebagai bek kanan. Andai mentok dalam membongkar pertahanan Marseille, Blanc juga masih punya Lucas Moura dan Ezequiel Lavezzi yang siap diturunkan.

Sementara itu, bos baru Marseille yakni Michel mengalami kesulitan lantaran menerapkan skema 4-2-3-1. Remy Cabella berperan sebagai nomor 10 saat menghadapi Slovan Liberec dan tim tampil kurang meyakinkan. Kemungkinan sang pelatih akan kembali memainkan formasi 4-3-3 seperti di era Marcelo Bielsa di mana pemain juga tak harus beradaptasi lagi.

Lassana Diara akan kembali dipercaya memimpin lini tengah tim tamu. Moral mantan penggawa Real Madrid itu semakin menanjak karena ia kembali dipanggil membela timnas Prancis untuk pertama kalinya dalam lima tahun terakhir.

Kesimpulannya, PSG terlalu kuat untuk rivalnya dan belum lagi Zlatan Ibrahimovic juga berusaha untuk memecahkan rekor Pedro Pauleta sebagai pencetak gol sepanjang masa klub yang bermarkas di Paris tersebut. Pauleta mencapai 109 gol sementara Ibra sudah berada di angka 102 gol.

PSG sedang dalam performa bagus, menang tujuh pertandingan terakhir atas rivalnya. Mereka berpeluang keluar sebagai pemenang kontra Marseille yang belum pernah menuai tiga angka di luar Stadion Velodrome musim ini.

Head to head PSG vs Olympique Marseille :

06//04//15 Olympique Marseille 2 – 3 PSG (Ligue 1 Prancis)
10//11//14 PSG 2 – 0 Olympique Marseille (Ligue 1 Prancis)
03//03//14 PSG 2 – 0 Olympique Marseille (Ligue 1 Prancis)
07//10//13 Olympique Marseille 1 – 2 PSG (Ligue 1 Prancis)
28//02//13 PSG 2 – 0 Olympique Marseille (Piala Prancis)

Prediksi Susunan Pemain

Paris Saint-Germain: K. Trapp, L. Kurzawa, Marquinhos, Thiago Sivla, S. Aurier, B. Stambouli, Thiago Motta, M. Verratti, J. Pastore, A. Di Maria, Z. Ibrahimovic.

Marseille: S. Mandanda, N. N’Koulou, Javi Manquillo, Rolando, P. De Ceglie, A. Barrada, L. Diarra, R. Cabella, A. Zambo Anguissa, B. Sarr, M. Batshuayi.

Prediksi Bola.com untuk PSG vs Olympique Marseille: 60-40.

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Baca Juga: 

Video Highlights Pertandingan PSG Terbaru

PSG Gilas Shakhtar Donetsk 3-0

Ibrahimovic Diam-diam Kagumi Wayne Rooney

Video Populer

Foto Populer