Sukses


Lahm Puji Bayern yang Tetap Oke Meski Dihantam Badai Cedera

Bola.com, Munich - Kapten Bayern Munchen, Philipp Lahm, memuji ketahanan timnya yang bisa terus menuai kemenangan kendati kerap dihantam badai cedera.  

Jelang memasuki paruh musim 2014-2015, dua pemain kunci Die Roten yakni Arjen Robben dan Franck Ribery menghabiskan mayoritas waktu mereka di ruang perawatan. Pelatih Bayern, Pep Guardiola, pun kian pusing karena harus menemukan solusi baru lantaran Douglas Costa juga terkapar akibat cedera.

Dalam laga melawan Hertha Berlin di Allianz Arena, Sabtu (28/11/2015) malam WIB, Pep harus berjudi. Dia menurunkan Kingsley Coman yang merupakan pemain sayap kiri sebagai striker.

Kendati begitu, Bayern tetap berhasil mengunci kemenangan dengan skor 2-0. Sepasang gol The Bavarians disarangkan Thomas Muller menit ke-43 dan Coman menit ke-50. 

"Kami memiliki beberapa masalah sebelum pertandingan karena banyak pemain yang mengalami cedera. Terutama para pemain yang bisa membuka pertahanan rapat tim lawan. Itulah mengapa pertandingan hari ini jauh dari kata mudah," ucap pria berusia 32 tahun itu kepada NDTVSports.com.

"Namun pada akhirnya kami bisa menemukan solusi yang sangat bagus. Bayern bisa meredam serangan balik yang dibangun Herta dengan bagus. Dalam situasi seperti ini, tim harus membuat peluang dengan cara mengoper bola dan itu berjalan lancar," lanjutnya.

Kemenangan atas Hertha Berlin membuat Bayern Munchen kukuh bercokol di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan poin 40 hasil dari 14 pertandingan.

Mereka unggul 11 angka dari Dortmund di peringkat kedua yang baru memainkan 13 laga. Akan tetapi pasukan Thomas Tuchel bisa memangkas jarak jika sukses menang atas VfB Stuttgart di Westfalenstadion, Minggu (29/11/2015) malam WIB.

Sumber: NDTV

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer