Sukses


Dortmund Lumat Stuttgart di Signal Iduna Park

Bola.com, Dortmund - Borussia Dortmund menaklukkan VfB Stuttgart, 4-1, dalam lanjutan Bundesliga pekan ke-14 yang berlangsung di Stadion Signal Iduna Park, Minggu (29/11/2015) malam WIB.

Kemenangan Dortmund ditentukan melalui gol-gol Gonzalo Castro (3'), Pierre-Emerick Aubameyang (19' dan 90+1'), dan gol bunuh diri bek Stuttgart, Georg Niedermeier (65'). Adapun gol Stuttgart dicetak Daniel Davida (40').

Hasil ini membuat Dortmund mengumpulkan 32 poin dalam 14 pertandingan. Pasukan Thomas Tuchel itu berada di posisi kedua dan terpaut delapan poin dari pemuncak klasemen sementara, Bayern Munchen. Sedangkan Stuttgart menempati urutan ke-16 dengan 10 poin.

Dalam laga kontra Stuttgart, Dortmund langsung tancap gas sejak pertandingan dimulai. Pada menit ke-3, tuan rumah sudah membuka keunggulan. Tendangan Henrikh Mkhitaryan sebenarnya bisa ditepis kiper Przemyslaw Tyton. Namun, bola liar disambar Castro lewat tandukannya yang bersarang di gawang Stuttgart.

Gol tersebut menaikkan moral Die Borussen. Memasuki menit ke-19, Aubameyang bisa leluasa masuk ke kotak penalti Stutgart. Pria berdarah Gabon itu melepaskan tembakan yang kembali membuat gawang lawan bergetar.

Lima menit jelang turun minum, tim tamu bisa memperkecil kedudukan. Didavi mendapatkan umpan dari Filip Kostic dan langsung menembak bola dari jarak dekat ke pojok kanan gawang Roman Burki. Babak pertama berakhir 2-1 untuk keunggulan Dortmund.

Terus menekan bukan berarti Dortmund bisa menambah skor dengan mudah. Beberapa kali, peluang Dortmund digagalkan aksi gemilang Tyton.

Dortmund akhirnya bisa menambah keunggulan pada ke-65. Umpan Marco Reus hendak diantisipasi bek Stuttgart, Niedermeier. Tetapi, bola justru malah masuk ke gawangnya sendiri.

Dortmund menutup pesta lewat gol Aubameyang pada menit ke-90+1. Gol ke-25 Aubameyang di berbagai ajang pada musim ini dicetak dengan menggunakan kaki kiri dan bola dikirimkan ke pojok kiri gawang Tyton. Skor 4-1 untuk kemenangan Dortmund bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Borussia Dortmund: 38-Roman Bürki, 6-Sven Bender, 25-Sokratis Papastathopoulos, 26-Lukasz Piszczek,29-Marcel Schmelzer,8-Ilkay Gündogan (20-Adrian Ramos 89'), 23-Shinji Kagawa (33-Julian Weigl 60'),27-Gonzalo Castro, 10-Henrikh Mkhitaryan, 11-Marco Reus (15-Mats Hummels 80') , 17- Pierre-Emerick Aubameyang

Pelatih: Thomas Tuchel

VfB Stuttgart: 22-Przemyslaw Tyton, 2-Emiliano Insua, 3-Daniel Schwaab, 5-Timo Baumgartl, 6-Georg Niedermeier, 8-Lukas Rupp (28- marvin Wanitzek 86') , 10-Daniel Didavi, 18-Filip Kostic, 20-Christian Gentner, 44-Alexandru Maxim(9-Robbie Kruse 70'), 19-Timo Werner(34- Boris Tashchi 82')

Pelatih: Jurgen Kramny

Wasit: Manuel Grafe

Video Populer

Foto Populer