Sukses


Ibrahimovic Cetak Sejarah Gol Tercepat Laga Klasik Ligue 1

Bola.com, Marseille Laga akbar Ligue 1 antara Olympique Marseille kontra Paris Saint-Germain (PSG), Senin (8/2/2016) dini hari WIB, di Stade Velodrome, menciptakan sejarah baru. Sosok Zlatan Ibrahimovic menjadi persona yang menuai catatan istimewa tersebut.

Bomber PSG ini berhasil menuai rekor sebagai pencetak gol tercepat kedua dalam sejarah partai Le Classique ala Prancis tersebut. Golnya pada menit ke-2 hanya berselisih semenit dengan apa yang pernah dilakukan Luis Fernandez pada 9 Agustus 1985.

Saat itu, Fernandez, yang bermain di posisi gelandang bertahan, sukses membawa timnya unggul 2-0 di Stadion Parc des Princes. Satu gol lagi lahir dari aksi Robert Jacques. "Anda tak bisa menggambarkan saat menuai gol di laga besar seperti ini, apalagi itu tercipta di awal babak pertama. Hal terpenting, kami bisa menang dan semakin dekat menuju gelar juara," tutur Ibra, di France Football.

Satu gol ke gawang Marseille membuat koleksi gol Ibra berada di angka 21. Catatan itu semakin mendekati prestasi terbaik sang striker, yakni 30 gol, yang dicetak pada musim perdana berkostum PSG.

Pelatih PSG, Laurent Blanc mengaku senang dengan konsistensi yang diperlihatkan Ibra. Setidaknya, hal itu akan mempermudah percepatan mencapai trofi juara Ligue 1 2015-2016. "Dia selalu istimewa, dan itu diciptakannya setiap partai," tegasnya.

Hasil akhir partai ini juga memberi catatan spesial bagi PSG. Tim berjuluk Les Parisiens ini tak terkalahkan dalam sebelas pertemuan terakhir kontra Marseille di semua ajang kompetisi, dengan 10 menang dan sekali seri. Kubu PSG juga mencatat enam kemenangan beruntun kontra Marseille di ajang Ligue 1.

Sumber: France Football

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer