Sukses


9 Fakta Menarik Jelang Everton vs MU

Bola.com, Liverpool - Manchester United akan bersua Everton di laga pekan ke-34 Liga Premier Inggris. MU diyakini bakal bekerja keras meraih poin penuh di pertandingan ini, karena Goodison Park terkenal angker bagi tim manapun.

Setan Merah memang kerap kesulitan meraih poin penuh di markas Everton. Dari lima lawatan terakhir, MU hanya mampu memetik satu kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan tiga kekalahan.

Bahkan, dia dua laga sebelumnya, The Reds Devils yang saat ini berada di urutan tiga klasemen sementara Liga Premier Inggris selalu tumbang dari The Toffees.

Peluang Manchester United mengamankan tiga angka di laga yang berlangsung pada Minggu (26/4/2015) malam WIB, terbilang berat. Pasalnya, Everton tidak pernah menelan kekalahan di 10 partai kandang terakhir di seluruh ajang kompetisi.

Tak hanya itu, tim asuhan Roberto Martinez ini juga tampil trengginas saat menjamu tim-tim besar. Tercatat, Arsenal, Manchester City, hingga Liverpool hanya mampu meraih satu angka saat bermain di Goodison Park.

Berikut data dan fakta menarik Everton vs Manchester United seperti dilansir Opta:
1. Everton kerap kehilangan poin ketika tengah memimpin, dibandingkan tim lain di Liga Premier Inggris musim ini (19).

2. The Red Devils hanya meraih tiga kemenangan dari sembilan laga tandang terakhir mereka (4 imbang; 2 kalah)

3. Everton menelan 31 kekalahan atas MU di Liga Premier Inggris. Empat laga lebih banyak dibandingkan tim manapun.

2 dari 2 halaman

2.

4. Everton telah empat kali gagal mencetak gol lewat titik putih di Liga Premier Inggris musim ini. Catatan itu lebih banyak dibandingkan tim manapun.

5. Empat pemain berbeda menjadi algojo penalti Everton di Liga Premier Inggris musim ini, dan tiga pemain gagal, termasuk Leighton Baines saat bersua Manchester United di Old Trafford awal musim ini.

6. Romelu Lukaku adalah salah satu dari empat pemain yang berhasil mencetak hat-trick di partai melawan Manchester United. Selain Lukaku, ada Dirk Kuyt, Bantley, dan Samuel Eto'o.

7. Radamel Falcao tidak pernah melepaskan satu pun tembakan on target dari delapan pertandingan Liga Premier Inggris musim ini bersama MU. Padahal, dia telah bermain selama 355 menit.

8. Manchester United menelan kekalahan di dua lawatan terakhirnya ke Goodison Park dalam ajang Liga Premier Inggris. Kalah 1-0 pada Agustus 2012 dan 2-0 pada April 2014.

9. MU tidak pernah menelan tiga kekalahan beruntun di kandang Everton dalam ajang Liga Premier Inggris sejak September 1987 (empat kekalahan beruntun di Goodison Park).

Video Populer

Foto Populer