Sukses


Everton Bungkam MU di Babak Pertama

Bola.com, Liverpool - Mendominasi penguasaan bola, Manchester United justru harus tertinggal 0-2 di babak pertama dari tuan rumah Everton di Goodison Park, Liverpool, Minggu (26/4/2015).

Sepanjang babak pertama, MU menguasai bola sebanyak 62 persen berbanding 38 persen. Namun, soal efektivitas serangan MU kalah dari Everton karena hanya dua kali melakukan tembakan akurat sedangkan Everton empat kali mengancam gawang MU.

Di laga ini, tuan rumah langsung unggul saat babak pertama baru berjalan lima menit lewat gol James McCarthy. Gol gelandang Everton itu berawal dari kesalahan Antonio Valencia dalam membuang bola dan berujung pada bobolnya gawang Mu yang dikawal David De Gea.

Tersengat oleh gol cepat Everton, MU yang dimotori Wayne Rooney coba mencari gol penyama kedudukan. Beberapa peluang didapat melalui Daley Blind maupun sundulan dari Chris Smalling namun belum mampu menaklukkan Tim Howard yang berdiri di bawah mistar Everton.

Memasuki pertengahan babak pertama, Rooney mendapat peluang terbaik untuk menyamakan skor bagi MU. Sayang, sundulan kapten MU ini usai menerima umpan Ashley Young hanya menerpa tiang gawang.

Terus menyerang, gawang De Gea malah kebobolan untuk kedua kalinya di menit ke-35. Adalah bek tuan rumah John stones yang membuat skor menjadi 2-0 setelah sundulannya mampu menjebol gawang MU.

Selepas gol itu, MU kembali mendapatkan peluang namun peluang yang didapat Marouane Fellaini masih mampu diblok pertahanan Everton. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain
Everton (4-2-3-1)
Howard; Coleman, Stones, Jagielka, Baines; McCarthy, Barry; Lennon, Barkley, Osman; Lukaku

Manchester United (4-1-4-1)
De Gea; Valencia, Smalling, McNair, Shaw; Blind; Mata, Herrera, Fellaini, Young; Rooney

Video Populer

Foto Populer