Sukses


10 Fakta Menarik Pertemuan Barcelona vs Bayern Muenchen

Bola.com, Barcelona - Partai menarik akan kembali tersaji di leg pertama semifinal Liga Champions, di mana Barcelona menjamu Bayern Muenchen di Camp Nou, Kamis (7/5/2015) dini hari WIB.

Keberadaan pelatih Muenchen, Pep Guardiola, yang cukup lekat dengan tim rumah, bukan hanya satu-satunya bumbu yang membuat pertempuran selama 90 menit kian seru.

Banyak fakta menarik lain yang layak Anda ketahui sebelum menyaksikan duel akbar ini, dini hari nanti:

1. Pep Guardiola merupakan pelatih Barcelona kala Blaugrana bertemu Die Bayern di Liga Champions musim 2008/2009. Lionel Messi mencetak dua dari empat gol yang dilesakkan Barca kala menang 4-0 atas Bayern di leg pertama di Camp Nou. Di leg kedua yang berlangsung di Allianz Arena, pasukan Pep ditahan 1-1.

2. Pelatih Barcelona, Luis Enrique, berstatus penggawa Barcelona kala kalah 0-1 dari Bayern di fase penyisihan Grup D pada musim 1998/1999. Bayern juga unggul 2-1 atas Barca kala bertandang ke Camp Nou. Die Roten melaju ke final, namun di laga puncak dikandaskan Manchester United dengan skor 1-2.

3. Barcelona memenangi seluruh pertandingan, lima partai kandang, pada Liga Champions musim ini. Lebih hebat lagi, Barca tak terkalahkan di turnamen antarklub paling prestius di Eropa ini, sejak ditaklukkan Bayern Muenchen pada 2013. Statistiknya, dari 32 laga kandang yang dimainkan di Liga Champions sejak 2013, 25 di antaranya berakhir dengan kemenangan.

2 dari 2 halaman

2.

4. Sejauh ini Blaugrana memenangi rekor laga home atas klub asal Bundesliga, dengan catatan: menang 19 kali, imbang 1, kalah 7.

5. Di laga-laga sebelumnya, Barcelona memenangi 13 dari 18 pertemuan kandang-tandang dengan klub asal Jerman.

6. Keberadaan Barcelona di semifinal Liga Champions musim ini jadi yang ketujuh dari delapan musim terakhir.

7. Muenchen kalah dengan agregat 0-5 dari Real Madrid di semifinal musim lalu, namun memenangi lima dari tujuh pertemuan dengan klub asal Spanyol di partai semifinal sebelumnya.

8. Rekor total Muenchen melawan klub asal Spanyol pada partai kandang-tandang di level kompetisi Eropa: menang 9, kalah 7.

9. Die Roten bermain imbang sekali dan menderita kekalahan dua kali pada tiga laga away terakhir musim ini, termasuk kekalahan 1-3 dari Porto di perempat final. Kemenangan tandang terakhir Muenchen digapai kala saat mengalahkan AS Roma 7-1 pada Oktober 2014 di fase penyisihan Grup E.

10. Rekor Muenchen melawan klub asal Spanyol adalah menang enam, imbang lima, dan kalah 11 kali.

Baca Juga:

Messi Nyaman Main Bareng Neymar dan Suarez

Messi Ingin Cetak Lebih dari 400 Gol Bersama Barca

Gelandang Bayern Tak Gentar Hadapi Barcelona

Video Populer

Foto Populer