Sukses


Iannone Incar Sukses di GP Catalunya

Bola.com, Barcelona - Pebalap tim Ducati, Andrea Iannone, mengaku siap untuk GP Catalunya akhir pekan nanti. Meskipun cedera bahunya belum benar-benar pulih, ia berharap dapat mengulang hasil GP Italia dan merebut podium ketiganya di awal musim ini.

GP Italia di sirkuit Mugello ditutup dengan kemenangan Jorge Lorenzo pada urutan pertama, diikuti oleh Andrea Iannone serta Valentino Rossi di tempat kedua dan ketiga. Ini merupakan podium kedua bagi Iannone setelah sebelumnya meraih urutan ketiga GP Qatar di awal musim kejuaraan.

Hasil tersebut membawa Iannone berada pada motivasi tinggi menghadapi GP Catalunya, sirkuit Barcelona, Minggu (14/6). Meskipun belum pulih betul dari cedera bahu dan lengannya, Iannone yakin dapat mengulang kesuksesan Mugello di sirkuit Barcelona akhir pekan.

“Ini adalah saat yang baik bagi saya dan saya sangat senang kembali ke trek untuk balapan berikutnya,” kata Iannone dikutip dari Crash.

“Barcelona adalah trek yang bagus dan saya telah memenangkan balapan di sana di masa lalu. Sekali di Moto2 dan sekali di 125cc,” imbuhnya.

Pebalap Italia ini memang memiliki hasil yang baik di Catalunya sebelum melakukan promosi ke MotoGP. Pada 2012, Iannone menjadi yang tercepat di Barcelona saat masih membela tim Speed Up di level Moto2. Hal yang sama juga terjadi pada 2009, saat ia masih berbalap di kelas 125cc.

“Minggu ini saya berhasil berlatih sedikit lebih keras dan bahu terasa sedikit lebih baik. Meman masih belum 100%, tapi itu sudah lumayan. Meskipun mengalami kesulitan fisik, saya mengakhiri balapan di Mugello dengan fantastis. Jadi kami akan mencoba dan melakukan yang terbaik juga di Catalunya,” tandasnya.

Baca Juga:

Lorenzo Pede Bisa Menangi Gelar Juara Dunia MotoGP 2015

Curahan Hati Rossi Didekati Lorenzo

Cedera Tak Hentikan Iannone Balapan di Mugello

Video Populer

Foto Populer