Sukses


Produsen Ban Sebut MotoGP Catalunya Trek Terburuk Musim ini

Bola.com, Barcelona - MotoGP seri Catalunya tentunya masih mengisahkan banyak tanda tanya besar. Salah satunya adalah beberapa pebalap yang tergelincir saat berlaga di Sirkuit Circuit de Catalunya, Minggu (14/6) malam WIB.

Hal tersebut tak lepas dari kesalahan pebalap dan juga pabrikannya dalam memilih komposisi ban saat balapan. Padahal menurut manajer Bridgestone, Shinji Aoki, pihaknya sudah menyediakan beberapa jenis ban untuk membantu pebalap.

"Kami sudah siapkan senyawa ban belakang yang lebih lembut, apa yang terjadi saat ini berbeda dengan GP Catalunya tahun lalu. Pada musim ini balapan di Catalunya bersuhu trek 55 derajat celcius atau lebih panas 15 derajat dari tahun sebelumnya," kata Aoki dikutip dari situs resmi MotoGP.

"Ketika suhu trek mencapai lebih dari 50 derajat akan terjadi penurunan daya cengkram ban karena aspal jauh lebih panas. Hal ini merupakan kondisi trek terburuk yang pernah ada di Catalunya," lanjut Aoki.

Jorge Lorenzo finis terdepan pada balapan tersebut dengan catatan waktu 42 menit 53.208 detik. Sedangkan rekan satu tim Lorenzo di Movistar Yamaha Valentino Rossi berada di tempat kedua terpaut 0.885 detik dari Lorenzo.

Ini merupakan kemenangan keempat beruntun pria asal Spanyol tersebut di MotoGP musim 2015. Saat ini ia berada di posisi kedua klasemen mengumpulkan 137 poin terpaut satu angka dari The Doctor yang berada di puncak.

Baca Juga:

Rossi Akui Sulit Mengalahkan Lorenzo

Lorenzo: Rossi Spesialis Pembuat Kejutan di Hari Minggu

Terus Dipepet Lorenzo, Rossi Malah Bersemangat

 

Video Populer

Foto Populer