Sukses


Duo Yamaha Icip Sasis Baru di Spanyol

Bola.com, Aragon - Dua pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, melakukan tes di Sirkuit Aragon. Hal terebut dilakukan guna menguji kelayakan sasis baru untuk motor YZR-M1 yang mereka tunggangi.

Sebelumnya kedua pebalap tersebut dijadwalkan mengikuti latihan resmi pasca balapan di Sirkuit Catalunya pada Senin (15/6). Namun, hujan deras melanda Kota Barcelona membuat Rossi dan Lorenzo memilih untuk tidak ikut latihan tersebut.

Setelah itu, pihak Yamaha memutuskan memilih Sirkuit Aragon yang letaknya tidak begitu jauh dari Sirkuit Catalunya untuk melakukan tes pribadi.

"Kami berencana untuk menjajal sasis baru dengan kedua pebalap dalam upaya untuk meningkatkan performa ketika tikungan," kata Direktur tim Yamaha Massimo Meregalli, dikutip dari Crash.

"Kami juga ingin memeriksa beberapa bagian dengan detail, tapi itu tidak bisa dilakukan dalam kondisi sekarang," Meregalli menambahkan.

Lebih lanjut pria asal Jepang itu menyatakan saat ini pihaknya sedang fokus menambah kemampuan motor kedua pebalapnya tersebut. Itu semua dilakukan agar Rossi dan Lorenzo kembali bisa finis terdepan di seri MotoGP selanjutnya di GP Belanda.

"Kami sekarang akan bekerja fokus ke paruh kedua musim ini dan khususnya untuk Assen," ucapnya.

The Doctor untuk sementara menjadi pemuncak klasemen MotoGP dengan raihan 138 poin. Ia unggul satu angka dari Lorenzo yang berada ditempat kedua.

Baca Juga:

Rossi Akui Sulit Mengalahkan Lorenzo

Rossi Mulai Takut dengan Lorenzo

Lorenzo: Rossi Spesialis Pembuat Kejutan di Hari Minggu

Video Populer

Foto Populer