Sukses


MotoGP Belanda: Buru Kemenangan Kelima, Lorenzo Klaim Fisiknya OK

Bola.com, Assen - Bekal bagus dibawa Jorge Lorenzo jelang seri balap MotoGP Belanda, akhir pekan ini. Selain mengantongi empat kemenangan beruntun di empat seri terakhir, agenda berburu kemenangan kelima Lorenzo juga didukung kondisi fisiknya yang sangat OK.

“Pekan lalu, saya berlatih untuk pertama kalinya menggunakan sepeda gunung. Saya merasa bangga akan hal ini,” ujar Lorenzo, dikutip Crash, Kamis (25/6/2015).

“Saya datang ke Assen dalam keadaan sangat kuat. Tapi, kami harus tetap bisa menunjukkan hal ini setiap pekan dan bekerja keras juga di setiap pekan. Terutama, saat merancang setelan motor,” sambungnya.

Nama Lorenzo sempat dipinggirkan setelah pada tiga seri pertama musim balap MotoGP 2015 jatuh ke tangan rekan setim, Valentino Rossi, dan rekan senegara, Marc Marquez. Namun, Lorenzo langsung menjawab keraguan tersebut dengan menyapu bersih kemenangan di empat seri berikutnya.

Setelah naik podium utama di GP Spanyol, 3 Mei, Lorenzo berturut-turut mengangkat trofi di GP Prancis, GP Italia, dan GP Catalunya. Menjadikannya kini hanya terpaut satu angka dengan Rossi di klasemen sementara pebalap.

Bila mampu meneruskan performa apiknya dan menjadi juara di Sirkuit Assen, Lorenzo dipastikan bakal mengudeta posisi Rossi, sekaligus membuka peluang untuk kembali menyudahi musim balap MotoGP dengan status juara dunia.

Terakhir kali Lorenzo menyandang gelar tersebut pada musim 2012. Selanjutnya, dalam kurun dua musim terakhir, pebalap berusia 28 tahun itu kalah bersaing dengan Marquez.

Di musim 2013, Lorenzo harus puas menutup musim dengan label runner-up. Sedang di musim 2014, Lorenzo finis di peringkat ketiga klasemen akhir pebalap. Di bawah Marquez dan Rossi.

“Selama beberapa waktu itu, kami tidak memiliki motor seperti yang kami miliki saat ini. Saat balapan, laju motor kami sangat konstan. Mari kita lihat apa yang akan terjadi mulai dari sekarang hingga ke depannya. Yang jelas, saat ini saya berada di kondisi bagus dan secara fisik, saya lebih kuat dibanding sebelumnya,” tanda Jorge Lorenzo.

Baca juga:

Perjudian Marc Marquez di MotoGP Belanda

Duo Yamaha Icip Sasis Baru di Spanyol

Produsen Ban Sebut MotoGP Catalunya Trek Terburuk Musim ini

Video Populer

Foto Populer