Sukses


Valentino Rossi Sekuat Ali, Seelegan Pele dan Maradona

Bola.com, Urbino - Kemenangan spektakuler pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, pada balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez akhir pekan lalu menuai banyak pujian. Salah satunya datang dari ibunda The Doctor, Stefania.

Rossi tampil apik dengan memimpin lomba sejak start sampai finis. Juara dunia sembilan kali lomba balap motor grand prix asal Italia itu mengalahkan dua rival beratnya, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez, untuk merebut kemenangan pertama pada musim 2016.

Penampilan gemilang Rossi di Jerez disaksikan secara langsung oleh keluarganya. Performa Rossi yang masih berada di level tinggi meski sudah berusia 37 tahun disanjung oleh sang bunda, Stefania.

"Sudah 19 tahun dan 250 hari berlalu sejak kemenangan pertama Valentino Rossi di Brno. Sejak dulu saya sadar Valentino Rossi merupakan salah satu atlet terbaik dunia. Dia bisa disejajarkan dengan atlet hebat lain seperti Michael Jordan dan Pele," kata Stefania kepada La Gazzetta dello Sport.

"Valentino itu sekuat Muhammad Ali, seelegan Pele dan Diego Maradona, seakurat Jordan, sekonsisten Roger Federer, dan pekerja keras seperti Pietro Mennea (sprinter legendaris Italia), atlet yang saya anggap sebagai legenda," ujar Stefania.

Podium utama di Jerez menandai kemenangan ke-113 Rossi sepanjang karier dan ke-87 di kelas primer (500cc/MotoGP). Rossi kini terpaut 24 poin dengan Marquez yang memimpin klasemen sementara menjelang balapan berikutnya di Le Mans, Prancis, 8 Mei.

"Saya punya feeling yang lebih baik ketimbang tahun lalu. Kami siap," kata Stefania mengomentari peluang Valentino Rossi merebut gelar juara dunia ke-10.

Video Populer

Foto Populer