Sukses


Meski Ragu Bisa Kejar Marquez, Rossi Tak Ingin Menyerah

Bola.com, Tauvilia - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tampaknya mulai ragu bisa mengejar Marc Marquez dalam persaingan gelar juara MotoGP 2016. Ini terindikasi dari pernyataan Rossi yang menyebut jarak dengan pebalap Repsol Honda itu sangat besar.

Saat ini Marquez memimpin klasemen sementara MotoGP dengan 170 poin. Sementara Rossi bertengger di posisi ketiga dengan 111 poin, atau berselisih 59 poin dari Marquez.

Jarak yang jauh ini tak lepas dari beberapa kegagalan Rossi dalam sejumlah seri pada paruh pertama MotoGP 2016. Seperti diketahui, Rossi gagal finis pada balapan MotoGP Austin, MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, dan MotoGP Assen.

"Pada sembilan balapan sebelumnya saya tak mendapatkan semua poin yang seharusnya bisa saya dapatkan karena membuat kesalahan. Saya pikir jalan menuju juara dunia akan sangat sulit," tutur Rossi seperti dikutip AS, Jumat (5/8/2016). "Jarak dengan Marquez begitu jauh."

Meski demikian, Rossi tak ingin langsung menyerah. Dia tetap akan berusaha untuk mengejar ketertinggalan pada 9 balapan sisa. Tentunya, Rossi dituntut untuk tidak melakukan kesalahan lagi.

"Kami memiliki setengah musim lagi. Dengan 9 balapan sisa, kami punya cukup waktu untuk bekerja dengan baik dan mencoba untuk kompetitif. Kami harus mencoba secara maksimal, dan kemudian kita akan lihat hasilnya," kata Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer