Sukses


Dituduh Curi Gelar Rossi pada MotoGP 2015, Marquez Buka Suara

Bola.com, Tarragona - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, akhirnya menanggapi komentar miring rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi, yang kembali mengungkit kontroversi dalam perebutan titel MotoGP 2015.

Dalam wawancara dengan BT Sport beberapa waktu lalu, Rossi mengklaim Marquez telah mencuri gelarnya. The Doctor menyebut pebalap asal Spanyol itu berbuat curang dengan membantu sang kompatriot, Jorge Lorenzo, untuk menjadi juara dunia.

Kembali disangka telah melakukan tindakan tak sportif, Marquez pun angkat bicara. Menurut Marquez, teori konspirasi yang dilontarkan Rossi hanyalah usaha untuk memecah konsentrasi lawan.

"Setiap orang berhak mengungkapkan pendapatnya. Valentino jelas lebih berpengalaman baik soal urusan di dalam maupun di luar trek. Hanya itulah yang bisa saya katakan untuk saat ini," kata Marquez kepada Catalunya Radio, Jumat (39/9/201).

Marquez menolak meladeni lebih jauh perang urat syaraf yang coba dilakukan Rossi. Si Bayi Alien lebih memilih fokus kepada hal-hal yang berhubungan dengan balapan.

"Jika salah satu pihak tak menanggapi, maka polemik tak akan terjadi. Saya sadar perang di luar trek tak cocok dengan saya. Pasti saya kalah. Lebih baik saya berkonsentrasi dengan tugas saya sebagai pebalap seperti biasanya," ujar Marquez.

Marc Marquez kembali melakoni duel segitiga dengan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo pada MotoGP 2016. Dia sementara memimpin 52 poin atas Rossi dengan empat seri tersisa. Marquez berpeluang menyegel gelar pada balapan berikutnya di Motegi, Jepang, 16 Oktober mendatang, jika Rossi gagal meraih poin dan Lorenzo tak naik podium.

Video Populer

Foto Populer