Sukses


Lorenzo Ingin Buktikan Kualitas sebagai Pebalap Hebat di Ducati

Bola.com, Jakarta Jorge Lorenzo mengaku siap membuktikan diri sebagai pebalap hebat di Ducati. Pebalap asal Spanyol ini ingin membungkam semua kritikan yang ditujukan kepadanya.

Lorenzo memutuskan hengkang dari Yamaha yang telah membesarkan namanya selama delapan tahun ini. X-Fuera menerima pinangan dari Ducati dan akan menunggangi motor Desmodesici musim depan.

Menurut pebalap berusia 29 tahun itu, membalap bersama Ducati merupakan tantangan terbesar sepanjang kariernya di MotoGP. Oleh karena itu, Lorenzo sama sekali tak berpikir dua kali ketika ditawari untuk menjadi rekan satu tim Andrea Dovizioso musim depan.

"Ducati tentu merupakan tantangan terbesar untuk semua pebalap di ajang MotoGP ini. Sebuah kesempatan bagi saya untuk membuktikan kehebatan di sini. Sejak pertama kali bergabung dengan Yamaha, saya sudah memiliki keinginan suatu hari nanti akan bergabung dengan Ducati jika diberi kesempatan," kata Lorenzo dikutip dari Speedweek, Minggu (2/10/2016).

Perkembangan Ducati yang semakin baik juga menjadi alasan utama mengapa Lorenzo ngotot untuk bergabung. Pabrikan asal Italia itu memang tengah mengalami peningkatan performa meski tak selalu naik podium.

"Menurut opini saya, saat ini Ducati merupakan tim yang tengah serius untuk melakukan pengembangan motor. Karenanya saya ingin menjadi bagian dari ini bersama dengan Dall'Igna," tutup juara dunia tiga kali MotoGP itu.

Lorenzo gagal bersinar sepanjang musim ini sehingga harus merelakan gelar juara dunia MotoGP kepada rivalnya. Tentu dia berharap bisa membayar kegagalan ini di Ducati musim depan. 

Video Populer

Foto Populer