Sukses


Marquez Sebut Kasus Pedrosa Bukti Gelar Juara MotoGP Belum Pasti

Bola.com, Motegi - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyebut kejadian yang menimpa Dani Pedrosa menunjukkan apapun bisa terjadi dalam MotoGP, termasuk dirinya kehilangan gelar juara dunia yang sudah di depan mata.

Marquez saat ini unggul 52 poin dari Valentino Rossi pada klasemen sementara MotoGP 2016. The Baby Alien menilai keunggulan itu bisa saja sirna jika dirinya bernasib sama seperti Pedrosa.

Seperti diketahui, Pedrosa harus absen pada MotoGP Jepang, akhir pekan ini, akibat kecelakaan yang dialaminya pada sesi latihan bebas kedua, Jumat (14/10/2016). Tak hanya itu, pebalap Honda ini juga terancam tak bisa turun pada beberapa seri berikutnya.

"Kami selalu membalap dengan batas. Ketika saya berbicara soal kejuaraan, maka saya akan mengatakan 'ini sangat panjang' dan di balap motor khususnya MotoGP, batasannya adalah itu. Anda bisa saja kecelakaan dan mengalami cedera," kata Marquez seperti dikutip Motorsport, Jumat (14/10/2016).

Marquez sebenarnya juga terjatuh pada sesi latihan bebas kedua. Namun, tidak seperti Pedrosa, pebalap berusia 23 tahun itu hanya tergelincir.

Menariknya, dalam beberapa seri terakhir, dia selalu mengalami kecelakaan yang sama pada sesi latihan bebas. Marquez tentu tak mau hal itu sering terjadi. Namun, hal itu mengajarkannya untuk tidak mengalaminya saat balapan.

"Jadi saya lebih suka mencoba pada hari Jumat, melihat sampai mana batasnya," tutur Marquez.

Terkait cedera yang dialami Pedrosa, Marquez tentu merasa kecewa. Dia menyebut kecelakaan kompatriotnya itu sedikit aneh.

"Kami berharap dia menjalani pemulihan yang bagus, karena dia sosok penting dalam tim dan juga karena biasanya Dani Pedrosa selalu kembali," ujar Marquez.

Video Populer

Foto Populer