Sukses


Marquez Janji Tampil Menggila pada 3 Seri Terakhir MotoGP 2016

Bola.com, Motegi - Marc Marquez mengaku beban berat di pundaknya telah terangkat seusai menyegel gelar juara dunia MotoGP 2016 pada balapan di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu (16/10/2016). Dengan gelar sudah masuk genggaman, pebalap Spanyol tersebut berjanji tampil menggila pada tiga seri tersisa musim ini.

Baby Alien mengaku akan kembali menjadi dirinya yang dulu, yaitu akan tampil agresif dan berani mengambil risiko apapun. Karakter tersebut agak dipinggirkan sepanjang musim ini karena Marquez ingin memenangi titel juara MotoGP.

Taktik tersebut memang terbukti tepat. Berkat tampilan yang penuh perhitungan dan menjauhi risiko, pria Spanyol itu berhasil memenangi persaingan melawan dua rival utamanya, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Meski total hanya memenangi lima seri, Marquez mantap di puncak klasemen dan berujung gelar juara dunia. Dia menjadi satu-satu pebalap yang selalu meraup poin pada tiap seri musim ini. 

"Masih ada tiga seri tersisa dan saya masih ingin menyapu bersih semuanya. Namun, kali ini Marc Marquez yang lama akan kembali dan menggila di lintasan," tutup pebalap asal Spanyol tersebut.

Marquez meraih gelar juara dunia MotoGP untuk kali ketiga atau yang kelima sejak memulai karier pada kelas 125cc. Marquez termasuk dalam lima pebalap termuda yang bisa meraih tiga gelar juara dunia MotoGP dalam usia 23 tahun.

Video Populer

Foto Populer