Sukses


6 Keunggulan Marquez di Mata Rossi dan Lorenzo

Bola.com, Motegi - Duo pebalap Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, sama-sama mengakui Marc Marquez memiliki banyak keunggulan sehingga layak merengkuh gelar juara dunia MotoGP 2016. Menurut keduanya, keunggulan dan kekuatan Baby Alien tergambar jelas melalui statistiknya sepanjang musim ini. 

Gelar juara dunia 2016 masuk genggaman Marquez seusai memenangi MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu (16/10/2016). Baby Alien terbantu kesialan dua rival utamanya, Rossi dan Lorenzo, yang terjatuh dan gagal merampungkan balapan. Ini kali pertama Rossi dan Lorenzo terjatuh bersama dalam satu balapan selama menjadi rekan setim di Yamaha (2008-2010 dan 2013-sekarang). 

Alhasil, koleksi poin Marquez tak mungkin lagi dikejar oleh duo Yamaha tersebut. Perebutan juara dunia pun berakhir meskipun musim ini masih menyisakan tiga seri. 

Di mata kedua jagoan Yamaha tersebut, Marquez memiliki enam keunggulan sepanjang musim ini, yaitu konsisten, gigih, cerdik, tahu apa yang harus dilakukan, paling banyak memenangi balapan, dan kuat. 

"Insiden jatuh yang sangat disayangkan. Saya akan tetap berusaha di Australia. Selamat Marc Marquez atas gelarnya. Anda yang terbaik," cuit Jorge Lorenzo memberi selamat Marquez melalui Twitter. 

Saat ditanya apakah Marquez layak menjadi juara dunia dan ingin memberinya selamat, Lorenzo menjawab dengan antusias. "Tak diragukan lagi (Marquez layak juara dunia). Tahun ini Marc yang terbaik dalam segala hal. Dia konsisten, gigih, cerdik, dan tahu apa yang harus dilakukan dalam persaingan ini. Soal motor, jika dia merasa motornya sulit untuk membawanya jadi juara, dia mampu finis kedua atau ketiga," beber Lorenzo, seperti dilansir AS

2 dari 2 halaman

2

"Jadi gelar juara dunia telah dimenangi. Sejauh ini beginilah yang terbaik bisa saya lakukan dan saya akan berusaha mengalahkannya (Marquez) pada masa mendatang," sambung pebalap berjuluk X-Fuera tersebut. 

Bagi Marquez, ini menjadi gelar juara dunia untuk kali ketiga di level MotoGP. Prestasi tersebut sangat mengesankan karena si Bayi Alien baru berusia 23 tahun. Koleksi gelar Marquez di ajang MotoGP kini menyamai raihan milik Lorenzo. Kualitas Baby Alien pun mendapat pujian dari sang kompatriot. 

"Statistik telah mengatakan semuanya. Dia telah menyamai rekor jumlah pole position dan telah mengantongi banyak kemenangan dan juga memiliki lima titel (juara dunia di kelas 125cc, Moto2 dan MotoGP)," beber Lorenzo. 

Di sisi lain, Rossi juga secara terang-terangan mengakui superioritas Baby Alien. "Marc Marquez memenangi titel juara dunia MotoGP 2016 karena dia paling konsisten, memenangi balapan paling banyak, dan selalu sangat kuat. Jadi dia layak juara," ujar Valentino Rossi.  

Video Populer

Foto Populer