Sukses


Stoner Tak Akan Duel dengan Rossi Cs pada MotoGP Australia

Bola.com, Motegi - Pebalap penguji Ducati, Casey Stoner, dipastikan tak akan berduel dengan Valentino Rossi cs. pada balapan MotoGP Australia di Phillip Island, 23 Oktober 2016.

Sebelumnya, sempat muncul rumor Stoner akan comeback pada balapan kandangnya setelah menolak menggantikan Andrea Iannone di Twin Ring Motegi, Jepang, akhir pekan lalu.

Iannone belum balapan lagi sejak mengalami retak tulang belakang vertebra T3 akibat crash di Misano.

Namun, spekulasi itu terbantahkan setelah Ducati kembali menunjuk Hector Barbera sebagai pengganti Iannone yang masih absen di Phillip Island.

Barbera sudah mengisi posisi Iannone di Motegi. Pebalap Avintia Ducati itu finis di posisi ke-17 setelah sempat terjatuh pada lap kesembilan.

"Insiden itu patut disayangkan karena saya berpeluang finis di posisi lima besar. Namun, bisa menggeber Desmosedici GP16 merupakan pengalaman yang luar biasa. Saya senang karena mendapat kesempatan kedua di Phillip Island pada pekan depan," kata Barbera seperti dilansir Crash, Minggu (16/10/2016).

Pengganti Barbera di Avintia juga bukan Stoner atau pebalap penguji Ducati lainnya, Michele Pirro, melainkan Mike Jones. Juara Superbike Australia itu juga sudah tampil di Motegi dan finis di posisi ke-18.

Tanpa kehadiran Casey Stoner dan titel musim 2016 sudah dipastikan menjadi milik Marc Marquez, bukan berarti balapan MotoGP Australia akan kehilangan daya tarik. Marquez siap kembali tampil agresif untuk mengganggu persaingan antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo dalam perebutan posisi runner-up.

Video Populer

Foto Populer