Sukses


Media Italia Beri Marquez Nilai Rapor 10, Rossi Dapat 5

Bola.com, Milan - Media Italia, Sky Sports, pada Senin (17/10/2016) merilis rapor pebalap dan motor di MotoGP Jepang, akhir pekan lalu. Dalam rapor tersebut, Marc Marquez dapat poin tertinggi 10 dari maksimal 10, sedangkan Valentino Rossi hanya dapat poin 5.

Marquez memperoleh angka sempurna karena mampu membalikkan prediksi para pengamat. Diperkirakan baru menjadi juara dunia selepas MotoGP Jepang, Si Bayi Alien malah sukses menyegel titel di Motegi.

Marquez secara luar biasa mampu naik podium teratas di Negeri Matahari Terbit. Sementara itu, duo Yamaha yang menjadi rival utamanya, Rossi dan Jorge Lorenzo, malah crash out.

"Penampilan Marquez pada MotoGP Jepang sangat luar biasa. Sepanjang akhir pekan, dia mampu mengontrol situasi, terutama saat lomba. Dia tetap tenang saat berduel dengan Rossi pada awal balapan hingga akhirnya menjadi juara," kata jurnalis Sky Sports Italia yang membuat rapor, Giovanni Zamagni.

Karena terjatuh dan gagal finis, Rossi mendapat nilai buruk dari Zamagni. The Doctor dianggap melakukan kesalahan elementer yang tak pantas dilakukan rider yang sudah sembilan kali jadi juara dunia grand prix.

"Sebagai pebalap tersukses dan paling berpengalaman di grid, Valentino Rossi membuat kesalahan yang tidak perlu. Dia sudah mengatakan tak akan melakukan aksi nekat untuk mengalahkan Marc Marquez, tapi yang terjadi malah sebaliknya. Dia pun harus membayar mahal kesalahannya itu. Namun, kecepatan dan determinasi Rossi sepanjang musim ini tetap layak diapresiasi," tutur Zamagni.

Rapor MotoGP Jepang Versi Sky Sports Italia

Pebalap

1. Marc Marquez (Repsol Honda): 10
2. Andrea Dovizioso (Ducati): 9
3. Maverick Vinales (Suzuki): 8
4. Alvaro Bautista (Aprilia): 8
5. Aleix Espargaro (Suzuki): 7,5
6. Bradley Smith (Yamaha Tech 3): 7
7. Cal Crutchlow (LCR Honda): 6,5
8. Pol Espargaro (Yamaha Tech 3): 6
9. Danilo Petrucci (Pramac Ducati): 6
10. Valentino Rossi (Movistar Yamaha): 5
11. Scott Redding (Pramac Ducati): 5
12. Stefan Bradl (Aprilia): 5
13. Hector Barbera (Ducati): 5
14. Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha): 4

Motor

1. Honda RC213V: 9
2. Suzuki GSX-RR: 9
3. Ducati Desmosedici GP 8,5
4. Yamaha YZR-M1: 8
5. Aprilia RS-GP: 8

Video Populer

Foto Populer