Sukses


Karel Abraham Lengkapi Komposisi Pebalap MotoGP 2017

Bola.com, Jakarta - Daftar pebalap MotoGP 2017 akhirnya lengkap. Slot terakhir di tim Aspar Ducati resmi menjadi milik rider asal Republik Ceska, Karel Abraham.

Abraham bakal menggantikan Yonny Hernandez. Pebalap berusia 26 tahun itu akan berduet dengan Alvaro Bautista. Hanya, Bautista mendapat jatah Desmosedici GP16, sedangkan Abraham cuma kebagian GP15.

Abraham sempat menghabiskan 11 musim di kejuaraan dunia balap motor grand prix (125cc, 250cc, Moto2, dan MotoGP) pada 2005-2015 dengan Cardion AB Motoracing, tim milik sang ayah, Karel Abraham Sr., yang juga merupakan si empunya Sirkuit Brno.

Abraham sudah tak asing lagi dengan motor Desmosedici karena pernah menggeber kuda besi Ducati itu pada 2011-2012. Dengan Desmosedici, Abraham meraih hasil terbaiknya di MotoGP dengan finis pada posisi ketujuh di Jerez dan Silverstone pada 2011 serta Valencia pada 2012.

Tahun ini, Abraham berkarier di ajang Superbike bareng tim Milwaukee BMW. Dia berada di posisi ke-18 klasemen sementara dengan satu seri tersisa. Pencapaian terbaiknya sejauh ini adalah finis kesembilan di Silverstone.

"Saya sangat senang bisa kembali ke MotoGP. Apalagi saya akan mengendarai Ducati Desmosedici, motor MotoGP favorit saya," kata Abraham di situs resmi Aspar Team, Selasa (18/10/2016). 

Meski pada musim ini berkiprah di Superbike, Abraham tetap menjajal motor MotoGP. Sepanjang tahun ini, dia pernah beberapa kali terlibat dalam program tes tim pabrikan baru, KTM, yang akan debut pada MotoGP Valencia lewat jalur wildcard sebelum tampil penuh pada musim 2017.

"Karel Abraham masih muda tapi sudah kenyang pengalaman. Dia sudah pernah membalap di seluruh kelas grand prix dan mengendarai motor Ducati di MotoGP. Semoga kami bisa menyediakan kru yang kompetitif sehingga dia bisa memaksimalkan potensinya," ujar Team Principal Aspar Ducati, Jorge Martinez.

Dengan bergabungnya Karel Abraham di Aspar Ducati, maka komposisi tim dan pebalap untuk MotoGP 2017 sudah terisi penuh. Berikut ini adalah daftar lengkapnya:

2 dari 2 halaman

Komposisi pebalap MotoGP 2017

Repsol Honda
1. Marc Marquez (Spanyol)
2. Dani Pedrosa (Spanyol)

Movistar Yamaha
1. Valentino Rossi (Italia)
2. Maverick Vinales (Spanyol)

Ducati
1. Jorge Lorenzo (Spanyol)
2. Andrea Dovizioso (Italia)

Suzuki
1. Andrea Iannone (Italia)
2. Alex Rins (Spanyol)

Aprilia
1. Aleix Espargaro (Spanyol)
2. Sam Lowes (Inggris)

KTM
1. Bradley Smith (Inggris)
2. Pol Espargaro (Spanyol)

LCR Honda
1. Cal Crutchlow (Inggris)

Marc VDS Honda
1. Jack Miller (Australia)
2. Tito Rabat (Spanyol)

Yamaha Tech 3
1. Jonas Folger (Jerman)
2. Johann Zarco (Prancis)

Pramac Ducati
1. Danilo Petrucci (Italia)
2. Scott Redding (Inggris)

Avintia Ducati
1. Hector Barbera (Spanyol)
2. Loris Baz (Prancis)

Aspar Ducati
1. Alvaro Bautista (Spanyol)
2. Karel Abraham (Rep. Ceska)

Video Populer

Foto Populer