Sukses


Andrea Dovizioso Kampiun, MotoGP 2016 Ukir Rekor Baru

Bola.com, Sepang - Perhelatan MotoGP menciptakan rekor baru seusai Andrea Dovizioso memenangi balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (30/10/2016). Dovizioso menjadi rider kesembilan yang mampu juara pada musim ini.

Rekor fantastis tersebut sebelumnya belum pernah terjadi di ajang MotoGP. Sembilan pebalap yang berhasil naik podium utama pada musim ini adalah Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, Jack Miller, Marc Marquez, Andrea Iannone, Cal Crutchlow, Maverick Vinales, Dani Pedrosa, dan Andrea Dovizioso.

Hadirnya sembilan juara berbeda pada musim ini menunjukkan persaingan di ajang MotoGP berlangsung ketat dan penuh kejutan. Kekuatan tim-tim pun makin berimbang, sehingga hasil balapan sering sulit diprediksi.

Bagi Ducati, kemenangan yang dibukukan Dovizioso menjadi koleksi juara yang kedua bagi mereka pada musim ini. Sebelumnya, Iannone memecah kebuntuan Ducati dengan naik podium utama di MotoGP Austria.

Andrea Dovizioso memenangi MotoGP Malaysia yang berlangsung di sirkuit basah dengan setelah menyentuh garis finis tercepat dengan catatan waktu 42 menit 27,333 detik.Pebalap asal Italia tersebut berhasil mengalahkan duo Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang finis di posisi kedua dan ketiga.

Daftar juara balapan MotoGP 2016: 

MotoGP Qatar: Jorge Lorenzo
MotoGP Argentina: Marc Marquez
MotoGP AS: Marc Marquez
MotoGP Jerez: Valentino Rossi
MotoGP Prancis: Jorge Lorenzo
MotoGP Mugello: Jorge Lorenzo
MotoGP Catalunya: Valentino Rossi
MotoGP Assen: Jack Miller
MotoGP Jerman: Marc Marquez
MotoGP Austria: Andrea Iannone
MotoGP Ceska: Cal Crutchlow
MotoGP Inggris: Maverick Vinales
MotoGP San Marino: Dani Pedrosa
MotoGP Aragon: Marc Marquez
MotoGP Jepang: Marc Marquez
MotoGP Phillip Island: Cal Cruthlow
MotoGP Malaysia: Andrea Dovizioso

Video Populer

Foto Populer