Sukses


Jadi Runner-up MotoGP Lagi, Valentino Rossi Bilang Begini

Bola.com, Sepang - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku senang meski hanya menempati posisi runner-up MotoGP musim ini.  

"Saya tetap merasa senang. Posisi kedua memang bukan yang pertama. Namun, jadi runner-up lebih baik daripada peringkat ketiga, keempat, dan kelima," kata Rossi seperti dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (1/11/2016).

"2016 tergolong musim yang bagus juga. Sejak kedatangan Silvano Galbursera (kepala kru Rossi) pada 2014, kami selalu bertarung berada di depan," tambahnya.

Seperti diketahui, Rossi belum merasakan gelar juara dunia lagi sejak 2009. Dalam tiga musim terakhir, dia selalu jadi runner-up.

Musim ini, Rossi memang identik dengan posisi nomor dua. Total The Doctor sudah enam kali finis kedua, yaitu di Argentina, Prancis, Rep. Ceska, San Marino, Australia, dan Malaysia.

Salah satu penyebab Rossi lebih sering finis kedua adalah performa motor Yamaha YZR-M1 yang tak konsisten. Contoh nyata terlihat pada MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (30/10/2016).

Rossi berduel dengan duo Ducati, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone, hampir sepanjang lomba. Namun, pada pengujung balapan motor Rossi mulai tak kompetitif.

Dia akhirnya disalip Dovizioso yang sukses jadi juara. "Kami harus lebih cepat pada lap-lap akhir," ujar Rossi.

Rossi berharap Yamaha bisa menciptakan motor yang lebih baik pada 2017. Bahkan, dia sudah ingin menjajal YZR-M1 terbaru pada tes selepas seri terakhir musim ini di Valencia pada 15-16 November 2016.

"Yamaha perlu meningkatkan tenaga motor di trek lurus. Bagian belakang motor juga harus lebih seimbang," kata Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer