Sukses


Dukung Amal AIDS, Aprilia Pakai Motor Merah di MotoGP Valencia

Bola.com, Noale - Pebalap Aprilia, Alvaro Bautista dan Stefan Bradl, akan mengendarai motor RS-GP bercorak khusus serba merah pada MotoGP Valencia, Minggu (13/11/2016). Ini sebagai bentuk dukungan Aprilia kepada badan amal yang memerangi penyakit AIDS, RED.

RED, yang didirikan oleh vokalis grup band U2, Bono, dan aktivis kemanusiaan dari AS, Bobby Shriver, pada 2006 merupakan organisasi amal non-profit. Mereka berjuang memerangi penyakit mematikan seperti AIDS, TBC, dan malaria.

Selama 10 tahun berkampanye, RED telah mengumpulkan total donasi sebanyak 360 juta dolar AS atau sekitar 4,7 triliun rupiah. Uang tersebut digunakan untuk pencegahan, pengobatan, konsultasi, dan tes HIV/AIDS di beberapa negara berkembang, terutama di Afrika.

Selain motor, seluruh anggota kru tim Aprilia juga bakal memakai seragam berwarna merah pada MotoGP Valencia. Aprilia pun akan mempromosikan tagar #iRideRED di media sosial.

Pemilihan tema merah tak lain merupakan bagian dari kerja sama perusahaan induk Aprilia, Piaggio Group, dengan RED.

"Seluruh anggota tim Aprilia dan motor RS-GP akan memakai warna senada, yaitu merah, dengan hanya menampilkan logo RED pada MotoGP Valencia. Ini merupakan bentuk inisiatif Aprilia dan Piaggio Group untuk membantu RED mempromosikan perang melawan virus HIV dan penyakit mematikan lainnya," demikian pernyataan Piaggio Group seperti dilansir MCN, Selasa (8/11/2016).

MotoGP Valencia sekaligus menandai balapan terakhir Bautista dan Bradl bersama Aprilia. Pada 2017, Bautista akan pindah ke Aspar Ducati, sedangkan Bradl bakal meninggalkan kejuaraan dunia balap motor grand prix untuk menyeberang ke ajang Superbike bareng Honda.

Video Populer

Foto Populer