Sukses


5 Fakta Menarik Usai Jorge Lorenzo Juarai MotoGP Valencia

Bola.com, Valencia - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, menjadi pemenang balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (13/11/2016). Ini menjadi kado manis dari Lorenzo untuk Yamaha.

Seperti diketahui, Lorenzo mulai musim depan tak lagi membela tim Iwata tersebut. Pebalap asal Spanyol itu akan menggeber motor Ducati Desmosedici mulai otoGP 2017.

Selain Lorenzo, Andrea Iannone juga menjalani balapan terakhirnya bersama Ducati. Dia pun berhasil memberikan hadiah perpisahan berupa podium ketiga untuk pabrikan asal Italia tersebut.

Menariknya, Iannone terdepak dari Ducati karena posisinya direbut Lorenzo. Mulai musim depan, pebalap berusia 27 tahun itu akan membela tim Suzuki.

Berikut ini lima fakta menarik usai Jorge Lorenzo menjadi juara MotoGP Valencia, Minggu (13/11/2016):

5 Fakta Menarik Usai Lorenzo Juarai MotoGP Valencia

1. Kemenangan di MotoGP Valencia menjadi kado manis dari Jorge Lorenzo untuk Yamaha. Seperti diketahui, ini menjadi balapan terakhirnya bersama pabrikan asal Jepang itu. Pebalap Spanyol tersebut musim depan akan menggeber motor Ducati.

2. Kemenangan ini membuat Jorge Lorenzo mempertahankan posisi ketiga di klasemen akhir pebalap. Dia meraih hasil yang sama pada musim 2014. Namun, capaian terburuknya adalah menempati posisi keempat pada MotoGP 2008.

3. Debut KTM di MotoGP berakhir tragis. Mika Kallio gagal menyelesaikan balapan karena masalah perangkat elektronika. Ini menjadi sinyal bahaya buat KTM yang mulai melakoni balapan penuh pada MotoGP 2017.

4. Danilo Petrucci dipastikan menggunakan motor Ducati Desmosedici GP17 setelah finis di depan Scott Redding pada balapan MotoGP Valencia.

5. Podium ketiga yang diraih Andrea Iannone menjadi hadiah perpisahannya untuk Ducati. Pebalap asal Italia itu akan membela Suzuki mulai musim depan setelah posisinya di Ducati direbut Jorge Lorenzo. 

Video Populer

Foto Populer