Sukses


Juarai MotoGP Valencia, Jorge Lorenzo Tak Punya Hutang di Yamaha

Bola.com, Jakarta Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, mengaku lega usai keluar sebagai juara pada MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (13/11/2016). X-Fuera merasa tak ada lagi beban usai menjalani balapan terakhir bersama tim Garpu Tala.

"Sekarang saya akhirnya bisa mengakhiri musim dengan tenang dan nyaman. Tak ada lagi beban di dalam diri saya dan ini sebuah kado perpisahan saya untuk Yamaha," ujar Lorenzo dikutip dari Fox Sports, Minggu (13/11/2016).

Kemenangan Lorenzo pada MotoGP Valencia tak lepas dari kecemerlangan dirinya meraih pole position pada babak kualifikasi. X-Fuera melaju sendiri sejak balapan dimulai dan mulai terganggu Marc Marquez di lima lap terakhir.

Diakui oleh Lorenzo Marquez memang sempat menyulitkan dirinya. Namun, The Baby Alien pada akhirnya memang gagal menyusul Lorenzo karena perbedaan jarak yang cukup jauh.

"Marquez sedikit menyulitkan saya di beberapa lap terakhir, tapi beruntung saya sudah melaju lebih cepat sejak balapan dimulai sehingga Marquez tak punya waktu lebih lama untuk mencoba mengambil alih posisi pertama," sambungnya.

Seperti diketahui, balapan MotoGP Valencia akan menjadi kali terakhir Lorenzo menunggangi YZR-M1 milik Yamaha. Rider berusia 29 tahun itu musim depan bakal bergabung dengan Ducati dan membalap bersama Desmodesici GP17.

Selama sembilan tahun memperkuat Yamaha, Lorenzo berhasil merengkuh tiga gelar juara dunia MotoGP. Meskipun mengaku pindah untuk mencari tantangan baru, publik meyakini hengkangnya Jorge Lorenzo tak lepas dari konfliknya dengan sang rekan setim, Valentino Rossi.

Klasemen MotoGP Valencia 2016

Video Populer

Foto Populer