Sukses


Marquez Terkejut dengan Performa Gemilang Lorenzo di Tes MotoGP

Bola.com, Valencia - Pebalap Honda, Marc Marquez, mengaku terkejut melihat performa gemilang Jorge Lorenzo saat kali pertama menggeber motor Ducati pada tes MotoGP Valencia, di Sirkuit Ricardo Tormo, Selasa (15/11/2016.). Marquez tak menyangka Lorenzo mampu beradaptasi dengan cepat sehingga bisa melaju cepat sepanjang tes di Valencia. 

"Evolusi Maverick (Vilanes) sudah menunggu saya, karena Yamaha adalah motor yang bekerja bagus dan dia pebalap yang cepat. Saya sudah menduganya. Lorenzo menjadi kejutan terbesar. Hari pertama dengan Ducati, maka pebalap lain harus menyesuaikan gaya membalap mereka. Dia bisa melakukannya," ujar Marquez seusai tes hari pertama, seperti dilansir AS.

Lorenzo awalnya kesulitan menjinakkan motor Desmosedici. Catatan waktu pebalap asal Spanyol itu tak mampu berada di posisi atas pada awal tes.

Namun, perlahan dia mampu beradaptasi dengan tunggangan barunya tersebut. Lorenzo akhirnya merampungkan tes pada posisi ketiga dengan torehan waktu 1 menit 31,052 detik, atau terpaut 0,322 detik dari Maverick Vinales yang menjadi pebalap tercepat.

"Banyak perbincangan soal apakah gaya membalapnya (Lorenzo) cocok dengan Ducati. Dia telah menunjukkan bisa tampil cepat dan bakal jadi saingan berat. Saya juga tak akan melupakan (Andrea) Iannone bersama Suzuki. Orang-orang mengatakan dia tak cukup bagus dan tak akan secepat saat bersama Ducati," beber Marquez. 

"Saya yakin ada empat tim yang kompetitif pada tahun depan," imbuh Marquez.  

Pada tes MotoGP Valencia ini, ada tiga pebalap top yang menjajal motor di tim yang akan mereka bela pada tahun depan. Jorge Lorenzo yang masih berstatus pebalap Yamaha menggeber motor Desmosedici milik Ducati, sedangkan Vinales menjajal motor YZR-M1 milik Yamaha. Vinales yang musim ini memperkuat Suzuki bakal mengusung panji-panji Yamaha pada MotoGP 2017. Adapun Iannone untuk kali pertama menunggangi menggeber Suzuki yang jelas berbeda karakter dengan motor Desmosedici yang musim ini jadi  tunggannnya. 

Video Populer

Foto Populer