Sukses


Tampil Impresif di Tes, Lorenzo dapat Tuntutan dari Ducati

Bola.com, Jakarta - Pebalap Ducati untuk MotoGP 2017, Jorge Lorenzo, mendapat tuntutan berat dari bos pabrikan Italia tersebut, Gigi Dall'Igna. Ducati ingin rider anyarnya itu bisa meraih gelar juara dunia MotoGP musim depan. Tuntutan tersebut tak lepas dari perfroma impresif yang ditorehkan Lorenzo saat menjalani tes pertama bersama motor Desmosedici di Sirkuit Valencia 15-16 November 2016.

"Saya selalu katakan bahwa target kami adalah untuk menjadi juara dunia musim depan. Memang Lorenzo harus bekerja keras untuk meraihnya, tapi tak ada tujuan lain bagi kami selain titel juara untuk musim depan," ujar Dall'Igna dikutip dari Tuttorimotoriweb, Jumat (18/11/2016).

"Kami sangat senang dengan hasil tes yang dia catatkan, tapi itu bukan tujuan utama kami. Jika itu yang kami cari maka mungkin kami akan mencari cara lain," sambungnya.

Pada tes di Sirkuit Ricardo Tormo, Lorenzo memang tampil cukup mengesankan. Pada hari pertama, dia mampu menempati posisi ketiga. Sementara hari kedua, Lorenzo sedikit kesulitan sehingga melorot ke posisi delapan.

Pada tes MotoGP Valencia ini, ada beberapa pebalap top yang menjajal motor di tim yang akan mereka bela pada tahun depan. Lorenzo yang masih berstatus pebalap Yamaha menggeber motor Desmosedici milik Ducati, sedangkan Maverick Vinales menjajal motor YZR-M1 milik Yamaha.

Ducati masih harus bersabar hingga Januari 2017 jika ingin kembali menguji kecepatan Jorge Lorenzo. Pasalnya, pebalap asal Spanyol itu hanya mendapat izin dari Yamaha untuk mengikuti tes Valencia saja. Lorenzo tak diperbolehkan mengikuti tes di Jerez pekan depan karena masih terikat kontrak dengan Yamaha hingga akhir Desember 2016.

Video Populer

Foto Populer