Sukses


Valentino Rossi Mulai Kena Dampak Kedatangan Maverick Vinales

Bola.com, Madrid - Kedatangan Maverick Vinales mulai memberikan dampak positif buat Yamaha. Imbas paling nyata terlihat pada perubahan suasana hati Valentino Rossi.

Seperti dilansir media Spanyol Marca, Jumat (18/11/2016), Rossi tampak lebih rileks pada tes pramusim resmi MotoGP 2017 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 15-16 November 2016.

Secara keseluruhan Vinales membuat atmosfer dalam garasi Yamaha menjadi lebih cair. Tak terlihat ketegangan seperti saat The Doctor masih berduet dengan Jorge Lorenzo yang pindah ke Ducati pada 2017.

Efek yang dihadirkan Vinales terbilang masif. Mayoritas anggota Tim Garpu Tala begitu semringah melihat debut gemilang Vinales di atas YZR-M1. Bahkan, Rossi secara terang-terangan memuji Vinales yang menjadi pebalap tercepat.

Padahal, selama tes di Valencia Vinales tak banyak bicara. Dia belum bisa berkomentar tentang Yamaha lantaran masih terikat kontrak dengan Suzuki.

"Saya tak menyangka dia bisa begitu tenang dan konsisten. Jelas ini start yang bagus. Memang ini masih tes pertama, tapi kami berharap besar kepadanya," kata kepala kru Vinales, Ramon Forcada.

Kontrak Maverick Vinales di Suzuki berakhir pada 31 Desember 2016. Yamaha akan memperkenalkan Vinales secara resmi sebagai rekan setim baru Valentino Rossi dalam acara presentasi di Madrid, Spanyol, Januari 2017.

Video Populer

Foto Populer