Sukses


Jorge Lorenzo Tak Menyesal Tinggalkan Yamaha

Bola.com, Valencia - Jorge Lorenzo mengaku tak menyesali keputusan meninggalkan Yamaha pada akhir tahun 2016. Dia justru bahagia menyambut tantangan baru memberikan gelar juara dunia untuk tim barunya, Ducati.

 

"Satu-satunya hal yang saya pikirkan dengan langkah baru ini (meninggalkan Yamaha dan bergabung dengan Ducati) adalah saya senang. Saya tak menyesal meninggalkan Yamaha," ujar Lorenzo, seperti dilansir AS, Sabtu (19/11/2016).     

Bagi Lorenzo, meninggalkan Yamaha yang sudah sembilan tahun dibelanya tentu tak mudah. Bersama Tim Garpu Tala tersebut dia berhasil menggenggam tiga gelar juara dunia, masing-masing pada 2010, 2012, dan 2015.

Namun, Jorge Lorenzo tampaknya tak mau lagi menengok ke belakang. Kini, dia sudah mematok target baru saat bergabung dengan Ducati pada MotoGP 2017. Target yang dibuat X-Fuera pun tak main-main. Dia ingin mengikuti jejak gemilang Casey Stoner di tim yang berbasis di Italia tersebut. 

"Banyak hal yang harus saya lakukan untuk bisa memberikan gelar jura dunia yang kedua bagi Ducati di kelas premier," kata Lorenzo.   

Tak heran, Lorenzo mengaku sangat antusias memulai kerja sama dengan Stoner. Sepanjang sejarah keikursertaan Ducati di kelas premier, hanya Stoner lah yang mampu mempersembahkan titel juara dunia, tepatnya pada 2007.  

"Sangat menarik punya Stoner (di dalam tim). Kami akan bekerja sama dengan baik," ujar Jorge Lorenzo.   

Video Populer

Foto Populer