Sukses


Lorenzo Terkejut dengan Kecemerlangan Maverick Vinales

Bola.com, Valencia- Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, mengaku terkejut melihat penampilan menawan Maverick Vinales pada tes MotoGP Valencia, Selasa-Rabu (15-16/11/2016). Menurut Lorenzo, Vinales menunjukkan mampu beradaptasi baik saat menjalani debut dengan motor YZR-M1 milik Yamaha.

"Sebenarnya kita semua tahu Vinales adalah pebalap hebat. Tapi, sejujurnya melihat dia mampu finis pertama pada dua hari sesi tes benar-benar mengejutkan saya," kata Lorenzo, seperti dilansir AS, Sabtu (19/11/2016).

"Saya pikir dia dia mampu beradaptasi baik dengan Yamaha. Yamaha adalah motor yang sangat komplet dan itu terbukti pada tahun ini, terutama di Valencia," imbuh Lorenzo.

Vinales belum mengeluarkan komentar apapun terkait penampilan gemilangnya bersama Yamaha saat tes MotoGP Valencia. Dia memang belum boleh berkomentar karena masih terikat kontrak dengan Suzuki. Petualangan sang pebalap Spanyol bersama Yamaha baru dimulai pada tahun 2017.

Pada tes di Valencia tersebut Vinales berhasil menjadi yang tercepat, baik pada hari pertama maupun hari kedua. Saat itu, dia menggeber motor Yamaha YZR-M1 tahun 2016. Vinales mampu mengungguli calon rekan setimnya, Valentino Rossi, yang finis kedua pada hari pertama dan hanya menempati urutan ketujuh pada tes hari kedua.        

Pada hari pertama, Vinales mencatatkan waktu lap tercepat 1 menit 30,930 detik. Pebalap asal Spanyol itu unggul 0,020 detik atas Valentino Rossi yang menempati posisi kedua.

Sementara pada hari kedua, Vinales menorehkan waktu 1 menit 29,975 detik. Kali ini, pebalap berusia 21 tahun itu unggul 0,196 detik atas Marc Marquez di posisi kedua.

"Maverick Vinales mampu melakukan tugasnya dengan baik. Dia benar-benar mengejutkan, baik dari sisi adaptasi dan catatan waktunya," imbuh Lorenzo yang akan hijrah ke Ducati pada akhir tahun ini. 

Video Populer

Foto Populer