Sukses


Ducati Larang Lorenzo Berkontroversi dengan Rossi, Ini Alasannya

Bola.com, Valencia - Ducati dikabarkan meminta Jorge Lorenzo menjauhi konfrontasi dengan pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, setidaknya secara verbal. Alasannya, sosok Rossi sangat populer di Italia sehingga bakal buruk bagi citra Ducati jika salah satu pebalapnya terlibat kontroversi dengan juara dunia sembilan kali tersebut. 

Seperti dilansir Diari Goal, Minggu (20/11/2016), permintaan tersebut sudah disampaikan langsung kepada Lorenzo meskipun kerja sama kedua pihak baru resmi dimulai pada awal 2017. Namun, Lorenzo sudah memulai petualangan dengan Ducati saat mengikuti tes MotoGP di Valencia, 15-16 November 2016. 

Seperti diketahui, Ducati merupakan tim yang berasal dari negara yang sama dengan Rossi, yaitu Italia. Ducati dan Rossi dikenal sebagai representasi Italia di ajang balap motor dunia. Tak heran, Ducati sangat memedulikan hubungan dengan Rossi. 

Menurut sumber Diari Goal, Jorge Lorenzo diizinkan berduel sesengit apapun dengan Rossi di lintasan. Juara dunia MotoGP 2015 itu juga boleh melakukan apapun untuk bisa mengalahkan The Doctor di lintasan. Namun, saat di luar lintasan Lorenzo diminta tak mengeluarkan komentar yang keras atau kontroversial menyangkut Rossi. Menurut Ducati, komentar miring atau kritik dari Lorenzo untuk Rossi tak bagus untuk citra tim di Italia. 

Rekomendasi itu diyakini menjadi alasan di balik komentar lunak Lorenzo saat ditanya soal insiden tendangan Valentino Rossi kepada seorang wanita pada sela-sela gelaran MotoGP Valencia, 12 November 2016. Menurut Lorenzo, kejadian di Cheste itu terjadi lantaran terlalu banyak fans di area paddock.

"Saya tak mengerti mengapa ada banyak orang di paddock. Mungkin Dorna bisa memberikan jawaban. Namun, di mata saya jumlah orang di paddock memang kebanyakan sehingga menyulitkan pebalap untuk bergerak," kata Jorge Lorenzo seperti dikutip dari elmundo.es, Sabtu (19/11/2016).

Video Populer

Foto Populer