Sukses


MotoGP: Espargaro Terkejut dengan Kemampuan Motor Aprilia

Bola.com, Jakarta - Pebalap Aprilia Gresini untuk MotoGP 2017, Aleix Espargaro, mengaku terkejut dengan kemampuan motor RS-GP usai tes di Valencia 15-16 November 2016. Namun, Espargaro menganggap Aprilia masih perlu beberapa perbaikan, terutama di sektor akselerasi.

"Secara keseluruhan saya benar-benar gembira dengan motor Aprilia ini. Sebelumnya saya tak menyangka kemampuan motor ini bisa begitu impresif. Tapi dugaan saya salah dan ini cukup mengejutkan," ujar Espargaro dikutip dari Autosport, Selasa (22/11/2016).

"Motor ini sangat stabil, cara membeloknya sangat baik dari perkiraan saya. Tapi, masih banyak perbaikan yang perlu dilakukan, terutama di sektor akselerasi yang belum maksimal," sambungnya.

Pada tes yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Espargaro mencatatkan waktu tercepat ke-14 dan sembilan di tes hari pertama dan kedua. Pebalap asal Spanyol itu akan bertandem dengan rider debutan, Sam Lowes, di Aprilia musim depan.

Espargaro meninggalkan Suzuki Ecstar setelah pabrikan asal Jepang tersebut lebih memilih duet Andrea Iannone dan Alex Rins untuk MotoGP 2017. Bersama Suzuki, prestasi terbaik Espargaro adalah finis di urutan keempat pada MotoGP Jepang.

Aleix Espargaro tergabung dalam deretan pebalap yang pindah tim pada MotoGP 2017. Sebut saja Jorge Lorenzo bersama Ducati, Maverick Vinales (Yamaha), Andrea Iannone (Suzuki), Alvaro Bautista (Aspar Ducati), serta Bradley Smith dan Pol Espargaro (KTM).

 

Video Populer

Foto Populer