Sukses


Presiden FIM Yakin Valentino Rossi Juara MotoGP 2017

Bola.com, Valencia - Presiden Federasi Motor Internasional (FIM), Vito Ippolito, meyakini Valentino Rossi bakal merebut gelar juara dunia ke-10 pada MotoGP 2017. Menurut Ippolito, The Doctor punya peluang besar karena masih memiliki hasrat besar untuk kembali juara. 

"Saya tahu sedikit berani untuk mengatakan ini, tapi saya melihat Valentino Rossi mampu menang, tahun depan, menjadi juara dunia untuk ke-10 kali," kata Ippolito, seperti dilansir media Spanyol, Elperiodico, Rabu (23/10/2016). 

"Saya mengatakan itu karena ketika melihat Rossi, saya melihat seorang pria yang sama dengan 15 atau 20 tahun lalu, yang menunggangi motor yang sama dan ilusi yang sama, yang memiliki hasrat yang sama besar, dan tetap membuat kesalahan sama seperti 15 tahun atau 20 tahun lalu. Hal itu membuat saya yakin dia masih mampu menang," sambung pria asal Venezuela tersebut. 

Meski sudah berusia 37 tahun, Valentino Rossi belum memperlihatkan tanda-tanda bakal menyudahi petualangan di ajang MotoGP. The Doctor tak pernah menyembunyikan hasratnya untuk kembali menjadi juara dunia, setelah kali terakhir meraihnya pada musim 2009. Sayangnya, dalam tiga musim beruntun Rossi hanya mampu menempati posisi runner-up.

Tahun lalu Rossi punya peluang emas mewujudkan impian merengkuh gelar juara dunia ke-10. Namun, mimpi itu kembali tertunda akibat kontroversi panas di pengujung musim yang melibatkan Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Memimpin hampir sepanjang musim, Rossi akhirnya harus rela melihat gelar MotoGP terbang ke pelukan Lorenzo dengan selisih lima poin. 

Pada musim ini, Valentino Rossi kembali membuktikan masih punya taring untuk bersaing di level tertinggi. Namun, keperkasaan The Doctor tak diimbangi dengan konsistensi. Gelar juara dunia MotoGP 2016 akhirnya jadi milik Marc Marquez.  

 

Video Populer

Foto Populer