Sukses


Jorge Lorenzo Pamer Mobil LaFerrari Anyar di Instagram

Bola.com, Jakarta - Tiga kali juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo, merupakan penggemar berat sekaligus pengoleksi sports car. Pebalap berjulukan X-Fuera itu sampai membuka akun Instagram khusus bernama @lorenzocollection untuk memamerkan deretan mobil mewah yang menghiasi garasinya.

Pada Selasa (22/11/2016), Lorenzo mengunggah foto koleksi terbarunya, yaitu LaFerrari. LaFerrari merupakan hybrid sports car limited-edition pertama keluaran Ferrari.

LaFerrari hanya diproduksi sebanyak 499 unit dan pertama kali diperkenalkan pada Geneva Auto Show 2013. Harganya sangat wah. Menurut situs sport.es, satu unit LaFerrari dibanderol senilai dua juta euro atau sekitar Rp 28 miliar.

Harga LaFerrari begitu mahal karena performanya mirip jet darat F1. Tuttomotoriweb menyebut LaFerrari bisa ngacir dari 0 sampai 100 km/jam dalam waktu kurang dari tiga detik dengan top speed mencapai lebih dari 350 km/jam.

Jorge Lorenzo pertama kali melihat LaFerrari saat melakukan kunjungan ke Maranello pada 2015. Mobil tersebut ternyata membuat Lorenzo jatuh hati. Dia pun memutuskan membelinya pada akhir tahun lalu dan mendapatkan pelat nomor spesial, yaitu 99, atau sama dengan nomor balapnya di MotoGP.

"Ferrari selalu mengeluarkan jenis mobil elegan dengan performa yang luar biasa. Namun, LaFerrari menurut saya memiliki sesuatu yang unik," kata Lorenzo.

Selain LaFerrari, Lorenzo juga memiliki Porsche GT3 RS. Meski dari sisi harga dan performa tak se-wah LaFerrari, model mobil tersebut tetap indah dan cukup cepat.

Porsche GT3 RS bisa melaju dari 0-100 km/jam dalam 3,3 detik dan memiliki top speed mencapai 310 km/jam. Dikutip dari situs Motorsport edisi Spanyol, mobil tersebut harganya sekitar 250 ribu euro (Rp 3,5 miliar). Pelat mobil Porsche GT3 RS milik Lorenzo juga unik, yakni JLG 1987, yang merupakan kombinasi inisial nama dan tahun kelahiran pebalap baru Ducati tersebut.

Selain sportscar, Jorge Lorenzo juga mengoleksi memorabilia balap lain. Di antara barang berharga yang masuk daftar koleksi Lorenzo adalah kostum balap milik juara dunia F1 Mario Andretti yang dipakai pada 1979 dan helm eks pebalap kelas 500cc balap motor grand prix John Kocinski yang dipakai pada 1991.

Video Populer

Foto Populer