Sukses


MotoGP: Ducati Sempat Incar Marquez Sebelum Rekrut Lorenzo

Bola.com, Valencia - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, sempat menjadi target Ducati untuk didatangkan pada MotoGP 2017. Namun, pabrikan asal Italia itu gagal merayu The Baby Alien dan akhirnya menggaet Jorge Lorenzo.

Menurut media Spanyol, Diario Gol, Ducati berhasil mendapatkan Lorenzo setelah mengiming-imingi pebalap asal Spanyol tersebut dengan gaji fantastis yakni 25 juta euro atau setara Rp 357 miliar selama dua tahun. Nilai tersebut jauh lebih besar daripada yang diterima X-Fuera di Movistar Yamaha yang hanya mencapai 10 juta euro (setara Rp 143 miliar) per tahun.

Namun, Lorenzo ternyata hanya opsi kedua Ducati. Pabrikan asal Italia tersebut sebelumnya lebih mengincar Marquez sebagai rider mereka sekaligus menjadikan pebalap berusia 23 tahun itu sebagai proyek masa depan.

Usia Marquez yang jauh lebih muda enam tahun membuat Ducati lebih berambisi mendapatkannya. Ducati dikabarkan menyodorkan kontrak dengan nilai yang sama seperti yang diterima Lorenzo, dan langsung ditolak mentah-mentah oleh The Baby Alien.

Marquez lebih rela mendapatkan gaji lebih kecil bersama Repsol Honda, tapi mendapat jaminan bisa menjadi juara dunia MotoGP 2017. Ducati tak lagi mencicipi gelar juara dunia sejak era Casey Stoner pada 2007 dan hal tersebut membuat Marquez khawatir.

Namun, bukan berarti Lorenzo bergabung dengan Ducati semata-mata karena faktor uang. Ducati telah menunjukkan tren positif dengan memenangi dua balapan MotoGP 2016 dan tengah melakukan pengembangan motor Desmosedici GP17 secara besar-besaran. Marc Marquez tampaknya tak ingin bertaruh pada hal tersebut sehingga memilih bertahan bersama Repsol Honda.

Video Populer

Foto Populer