Sukses


MotoGP Qatar Jadi Kunci Marquez Raih Gelar Juara Dunia

Bola.com, Valencia - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyatakan balapan MotoGP Qatar pada awal musim 2016 menjadi titik balik kebangkitannya sehingga akhirnya meraih gelar juara dunia. Pada MotoGP Qatar, Repsol Honda ternyata berhasil menemukan setelan motor terbaik untuk The Baby Alien.

“Di Qatar, di menit-menit akhir kami membuat perubahan besar untuk keseimbangan motor dan akhirnya kami menemukan setting-an yang pas untuk sirkuit. Itu merupakan setelan terbaik sepanjang musim,” kata Marquez dikutip dari situs resmi MotoGP, Jumat (25/11/2016).

“Salah satu momen yang menjadi kunci selain Argentina dan Austin, karena memulai musim ini dengan meraih podium di Qatar dan dua kemenangan, perasaan jadi lebih baik,” imbuh dia.

Seri pembuka MotoGP Qatar memang menjadi momen krusial bagi Honda setelah tampil buruk sepanjang sesi pramusim. Setelan motor Honda kalah jauh dari Yamaha. Namun, kru Honda bisa mengatasi masalah dengan cepat sehingga tak mengganggu performa Marquez dalam perburuan gelar juara. 

Selain menemukan setelan yang pas untuk motornya, MotoGP 2016 juga menjadi proses pendewasaan bagi Marquez terkait gaya membalap. Rider berusia 23 tahun itu tak lagi ceroboh di lintasan.

“Saya seorang pebalap, bukan hanya pebalap tapi juga manusia, saya melakukan segala dengan nafsu dan saya memberikan segalanya. Sebelumnya, bagi saya setiap akhir pekan adalah final,” ujar pebalap yang identik dengan nomor 93 tersebut.

“Maksudnya, saya membalap seperti saya harus menang, lupakan juara dunia. Tapi, sekarang saya mengerti bahwa setiap akhir pekan adalah bagian kecil menuju akhir, itu adalah juara dunia,” tegas Marc Marquez.

Video Populer

Foto Populer