Sukses


Jorge Lorenzo Optimistis Bisa Menang dengan Motor Ducati

Bola.com, Abu Dhabi - Jorge Lorenzo belum bisa berbicara banyak soal kans menjadi juara dunia MotoGP bersama tim barunya, Ducati. Namun, pebalap berjulukan X-Fuera itu optimistis bisa meraih kemenangan dengan motor Desmosedici GP17.

"Saya tak tahu apakah bisa bertarung dalam perebutan titel. Namun, untuk lomba (Andrea) Iannone dan (Andrea) Dovizioso sudah membuktikan bahwa Anda bisa menang dengan motor ini. Jadi, ke depannya kami akan berusaha meraih lebih banyak kemenangan," kata Lorenzo seperti dikutip dari Marca, Minggu (27/11/2016).

Pada MotoGP 2016, Ducati dua kali jadi juara seri. Kemenangan pertama dipersembahkan Iannone di Red Bull Ring, Austria. Dovizioso gantian naik podium teratas di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Jorge Lorenzo sudah menjajal motor Ducati Desmosedici pada tes pramusim MotoGP 2017 resmi pertama di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, 15-16 November 2016. Namun, karena masih terikat kontrak dengan Yamaha sampai 31 Desember 2016, tiga kali juara dunia MotoGP itu tak bisa berkomentar soal kesan-kesannya terhadap kuda besi Ducati.

"Saya tak bisa berbicara tentang feeling. Yang bisa saya katakan pada saat ini adalah saya sangat senang dan sangat termotivasi menatap tantangan di depan," ujar Lorenzo.

Kontrak dengan Yamaha yang belum habis juga memaksa Jorge Lorenzo absen pada tes privat di Sirkuit Jerez, Spanyol, 23-25 November 2016. Karena tak ikut tes Jerez, pebalap asal Spanyol itu bisa menyaksikan seri terakhir F1 2016, GP Abu Dhabi, pada akhir pekan ini. Dia diundang sponsor pribadinya, Monster, yang juga merupakan sponsor tim Mercedes.

Video Populer

Foto Populer