Sukses


Marc Marquez Akui Status Valentino Rossi Sebagai Legenda MotoGP

Bola.com, Berlin - Juara dunia MotoGP 2016, Marc Marquez, tak pernah meragukan kehebatan sang rival, Valentino Rossi. Marquez pun mengakui status The Doctor sebagai legenda hidup MotoGP.

"Tentu saja Valentino merupakan rider penting dalam sejarah MotoGP. Saya mengetahui Valentino adalah seorang legenda dan akan selalu menjadi legenda. Dia akan selalu diingat sebagai salah satu pebalap terhebat sepanjang sejarah MotoGP," kata Marquez seperti dikutip dari Speedweek, Senin (28/11/2016).

Marquez mengeluarkan komentar positif tentang Rossi untuk menanggapi pernyataan CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta. Pada pekan lalu, Ezpeleta menyebut sosok Rossi adalah alasan mengapa MotoGP sekarang bisa memiliki banyak fans.

Menurut Ezpeleta, MotoGP sudah identik dengan Rossi, begitu juga sebaliknya. Ezpeleta sampai membandingkan nama besar Rossi yang sudah sembilan kali merebut titel kejuaraan dunia balap motor grand prix dengan legenda F1 dan pendiri tim Ferrari, Enzo Ferrari.

"Warna merah di F1 identik dengan Ferrari, sedangkan warna kuning di MotoGP identik dengan Valentino Rossi," ujar Ezpeleta seperti dikutip dari Motorsport-Magazin, Rabu (23/11/2016).

Rossi yang kini berusia 37 tahun sudah berada di pengujung karier. Kontrak terbaru The Doctor dengan Yamaha akan habis pada 2019.

Marquez disebut-sebut akan menjadi simbol baru MotoGP setelah Rossi pensiun. Meski digadang-gadang sebagai calon penerus Rossi, Marquez enggan memakai warna kuning kebesaran The Doctor.

"Setiap pebalap punya warna favorit. Warna saya adalah merah karena motor saya memakai corak Repsol," ujar Marquez.

Marc Marquez diprediksi akan mendominasi MotoGP dalam beberapa tahun ke depan layaknya Valentino Rossi pada era 2000-an. Pasalnya, dalam empat musim terakhir, pebalap berjulukan Si Bayi Alien itu sukses merebut tiga titel.

Video Populer

Foto Populer